Telah Resmi Rilis! Inilah Kecanggihan GPT-40 yang Mampu Menyaingi Kecanggihan Google

Telah Resmi Rilis! Inilah Kecanggihan GPT-40 yang Mampu Menyaingi Kecanggihan Google

Telah Resmi Rilis! Inilah Kecanggihan GPT-40 yang Mampu Menyaingi Kecanggihan Google-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  OpenAI akhirnya meluncurkan model baru GPT-40, khususnya GPT-4o, yang memiliki peningkatan besar dalam kecepatan dan  pengenalan teks, gambar, dan audio.

Dalam pengumuman yang disiarkan langsung pada Senin malam, 13 Mei 2024, CTO OpenAI Mira Murati mengatakan bahwa GPT-4o  tersedia  gratis untuk semua pengguna.

Fitur baru di chatGPT  ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai dengan fitur teks dan gambar yang dirilis hari ini di ChatGPT.

Sam Altman, CEO OpenAI, mengatakan: GPT-4o pada dasarnya adalah multimodal. Artinya chatGPT  dapat membuat konten atau memahami perintah  suara, teks, atau gambar.

BACA JUGA:Sejarah Dinasti Abbasiyah Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Peradaban

BACA JUGA:Eksplorasi Kota Muslim Kuno di Ethiopia: Menyelami Sejarah Awal Islam di Benua Afrika

Bagi pengembang yang ingin mencoba GPT-4o, perusahaan mengatakan dapat memiliki akses ke API dengan harga setengah lebih murah dan dua kali lebih cepat dari GPT-4 Turbo, kata Sam Altman di X.

Setelah ramai disebut-sebut akan membuat aplikasi pengganti Google, OpenAI akhirnya resmi meluncurkan 'GPT-4o'. Huruf 'o' merupakan singkatan 'omni' yang merujuk pada kemampuan pemodelan dalam format teks, suara, dan video.

Model AI premium ini akan tersedia di seluruh produk developer dan konsumen milik OpenAI dalam beberapa pekan ke depan.

CTO OpenAI Mira Murati menjelaskan GPT-4o meruapakan tool paling canggih yang meningkatkan kapabilitas GPT-4 di berbagai bentuk media.

BACA JUGA:Kehidupan dan Kehancuran: Kisah Kerajaan Buleleng dalam Sejarah Bali

BACA JUGA:Mengupas Sejarah, Talut dan Umpak sebagai Pondasi Kokoh Bangunan Era Majapahit

"GPT-4o bisa bekerja lewat suara, teks, dan visual. Ini merupakan alat yang sangat penting, sebab di masa depan kita semua akan melihat interaksi antara manusia dan mesin," kata dia, dikutip dari TechCrunch, Selasa (14/5/2024).

Sebagai informasi, GPT-4 Turbo yang sebelumnya merupakan layanan paling canggih dari OpenAI dilatih untuk menganalisa kombinasi teks dan gambar. GPT-4o merupakan tingkat lanjutannya yang menambahkan aspek audio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: