Pasar Altcoin Memasuki Fase Skeptisisme, Sinyal-Sinyal Kenaikan di Tengah Ketidakpercayaan

Pasar Altcoin Memasuki Fase Skeptisisme, Sinyal-Sinyal Kenaikan di Tengah Ketidakpercayaan

Pasar Altcoin Memasuki Fase Skeptisisme, Sinyal-Sinyal Kenaikan di Tengah Ketidakpercayaan--

Dominasi Bitcoin: Menunjukkan proporsi pasar yang dikuasai Bitcoin, yang saat ini berada di 54,7 persen dan telah menurun 0,56 persen selama minggu lalu.

Titan of Crypto, seorang trader pseudonim yang memiliki pengikut besar, mencatat bahwa jika total kapitalisasi pasar kripto menguji EMA 20-hari lagi dan secara bersamaan menunjukkan persilangan bullish pada stochastic RSI, itu bisa menandakan awal dari reli.

BACA JUGA:Mengupas Strategi Investor di Masa Sideways: Peluang dan Tantangan di Pasar Kripto

Prospek Masa Depan dan Siklus Pasar Altcoin

Secara historis, altcoin cenderung menemukan dasar harga lokal mereka sebelum memulai reli yang signifikan. 

Analis kripto populer Rekt Capital mengusulkan bahwa altcoin berada pada jalur untuk menemukan dasar lokal mereka sekitar awal Juni, sesuai dengan siklus pasar sebelumnya. 

Dasar yang diantisipasi ini bisa menjadi dasar untuk siklus bullish altcoin selanjutnya.

Namun, agar altcoin benar-benar unggul, beberapa kondisi perlu dipenuhi. Aurelie Barthere, analis peneliti utama di Nansen, menunjukkan bahwa sentimen di pasar kripto telah agak redup sejak pertengahan Maret. 

BACA JUGA:Analisis Pasar: Perkiraan Kinerja Aset Kripto Selama Sideways 4 Bulan ke Depan

Untuk lingkungan altcoin yang berkembang, sangat penting bagi harga Bitcoin untuk terobos secara tegas di atas EMA 20-hari, yang kemungkinan akan menstabilkan harga altcoin dan mendorong suasana bullish.

Performa Kuat Meski Tantangan

Meskipun menghadapi banyak tantangan, kapitalisasi pasar altcoin telah menunjukkan ketahanan yang mengesankan, mencatatkan kenaikan 24 persen secara year-to-date dan pertumbuhan menakjubkan 167 persen selama tahun lalu. 

Performa kuat ini menunjukkan bahwa meskipun pasar saat ini sedang konsolidasi, juga berpotensi bersiap untuk mencapai puncak baru di masa depan.

Analis juga telah mengamati pembentukan bendera banteng di grafik Bitcoin, menandakan bahwa kita mungkin menyaksikan tertinggi sepanjang masa baru pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Menavigasi Pasar Sideways: Tips dan Trik untuk Mengelola Portofolio Aset Kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: