Penilaian PEKPPP Tahun Ini Harus Lebih Baik, Ini Kata Pj Sekda Pagaralam!

Penilaian PEKPPP Tahun Ini Harus Lebih Baik, Ini Kata Pj Sekda Pagaralam!

Penilaian PEKPPP Tahun Ini Harus Lebih Baik, Ini Kata Pj Sekda Pagaralam!--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memastikan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Pagaralam, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pagaralam, Rano Fahlesi, melakukan serangkaian langkah strategis.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan menyambut penilaian Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2024 yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 Mei hingga bulan Juni.

Senin (13/5), Rano Fahlesi melakukan pemantauan langsung ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Tindakan ini merupakan langkah konkret dalam mematangkan persiapan menuju penilaian PEKPPP. Tiga OPD yang menjadi fokus pemantauan adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, serta RSUD Besemah.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Gencarkan Razia dan Operasi untuk Ciptakan Keamanan

Sebagai informasi, penilaian pelayanan publik di Pemkot Pagaralam mengacu pada program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Rano Fahlesi menjelaskan bahwa tahun ini fokus penilaian adalah pada enam indikator evaluasi, yang berkaitan dengan kebijakan pelayanan kepada masyarakat.

"Tahun lalu, kita mendapat predikat penilaian B, kita harapkan tahun ini bisa lebih baik lagi, paling tidak mampu nilai A," ungkap Rano Fahlesi, Pj Sekda Kota Pagaralam.

Lebih lanjut, dalam kunjungannya ke tiga OPD tersebut, Rano Fahlesi tidak hanya memantau aspek kebijakan pelayanan, tetapi juga melihat secara langsung sarana prasarana pendukung pelayanan.

BACA JUGA:Sempat Yertunda, Malaysia Lanjutkan Negosiasi Pembelian F/A-18C/D Hornet

Di antaranya, pelayanan untuk penyandang disabilitas dan ruang laktasi.

"SOP pelayanan merupakan salah satu poin indikator yang menjadi fokus untuk mendongkrak nilai dalam PEKPPP ini. Dengan adanya penilaian dari Kementerian PAN RB ini, kita berharap dapat mewujudkan pelayanan publik berkualitas dan berdampak nyata bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam konteks persiapan, direktur RSUD Besemah, dr. Yunita, menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan dan pembenahan.

Fokus saat ini adalah pada administrasi, seiring dengan enam indikator penilaian yang ditetapkan oleh Kementerian PAN RB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: