Polres Pagaralam Gencarkan Razia dan Operasi untuk Ciptakan Keamanan

Polres Pagaralam Gencarkan Razia dan Operasi untuk Ciptakan Keamanan

Polres Pagaralam Gencarkan Razia dan Operasi untuk Ciptakan Keamanan--

PAGARALAMPOS.COM - Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam terus meningkatkan intensitas razia dan operasi di wilayah hukumnya sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.

Dalam wawancara dengan Pagaralam Pos, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SIK MH, menegaskan pentingnya kegiatan tersebut untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah tersebut.

"Giat razia dan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan ini tak lain bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan aman di Wilkum kita," ujar Kapolres Erwin Aras Genda.

Giat tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan secara rutin oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Sempat Yertunda, Malaysia Lanjutkan Negosiasi Pembelian F/A-18C/D Hornet

Pada Sabtu malam tanggal 11 Mei lalu, Polres Pagaralam melaksanakan razia di kawasan Taman Apung, Alun-alun Utara, Kecamatan Pagaralam Utara.

Razia ini melibatkan gabungan satuan fungsi beserta Polsek Jajaran dengan tujuan untuk mengamankan wilayah tersebut dari potensi kejahatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pagaralam, didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, dan Pamenwas KRYD, menegaskan kepada jajarannya untuk bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tetap bersikap tegas namun humanis terhadap masyarakat.

"Di lokasi razia, kita melakukan pemeriksaan kendaraan, baik motor atau mobil, termasuk dilakukan penggeledahan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran tindak pidana seperti narkotika, senjata tajam, minuman keras, atau kejahatan lainnya," papar Kapolres.

BACA JUGA:Farewell Flight F-4E Phantom Korsel, Tak Berasa 55 Tahun Pengabdian

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pagaralam dan menunjukkan bahwa Polri siap menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu Kamtibmas.

"Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang terlihat secara nyata, masyarakat Kota Pagaralam dapat merasa aman, dan jangan sampai menjadi korban kekerasan atau kejahatan," tambahnya.

Razia dan operasi yang digencarkan oleh Polres Pagaralam juga mendapat respons positif dari masyarakat setempat.

Mereka mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: