Langkah Strategis Bappebti untuk Pengembangan Industri Aset Kripto di Indonesia

Langkah Strategis Bappebti untuk Pengembangan Industri Aset Kripto di Indonesia

Langkah Strategis Bappebti untuk Pengembangan Industri Aset Kripto di Indonesia--

PAGARALAMPOS.COM - Baru-baru ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan telah mengambil langkah strategis dalam memperkuat pengembangan aset kripto di Indonesia dengan pembentukan Komite aset kripto

Komite ini terdiri dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan dari Bappebti, kementerian dan lembaga terkait, bursa aset kripto, lembaga kliring aset kripto, asosiasi di bidang aset kripto, akademisi, praktisi, dan asosiasi terkait.

Menyikapi inisiatif ini, Oscar Darmawan, CEO INDODAX, menyatakan dukungannya.

"Sebagai exchange pertama di Indonesia, INDODAX menyambut baik langkah ini sebagai salah satu terobosan penting dalam pengembangan industri aset kripto di Indonesia," ujar Oscar kepada media pada Kamis (09/5). 

BACA JUGA:Analis Kripto Terkenal Membuat Prediksi Menggemparkan, Harga Cardano Berpotensi Melonjak 4.000 Persen

Menurutnya, pembentukan Komite Aset Kripto menunjukkan komitmen kuat Bappebti dalam menciptakan kerangka kerja yang jelas dan teratur bagi industri aset kripto di Indonesia, yang akan mendorong pertumbuhan ekosistem aset kripto di tanah air.

Oscar juga menambahkan bahwa INDODAX telah lama menjadi pendukung pengembangan pasar aset kripto yang terpercaya di Indonesia.

Platform perdagangan aset kripto tersebut telah memberikan layanan yang aman, transparan, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Dia menyatakan bahwa optimalisasi Komite Aset Kripto adalah upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, termasuk bursa kripto, asosiasi industri, dan lembaga regulasi, sebagai bentuk kerangka kerja yang seimbang antara inovasi dan manajemen risiko.

BACA JUGA:Bittime Resmi Luncurkan Kampanye Airdrop Token Kripto Palapa (PLPA) dengan Hadiah 700.000 PLPA!

Lebih lanjut, Oscar mengungkapkan bahwa pembentukan Komite Aset Kripto sejalan dengan visi INDODAX untuk menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang lebih baik di Indonesia. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara industri dan pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem aset kripto yang berkembang secara berkelanjutan," katanya.

Oscar juga mengakui pentingnya peran Komite Aset Kripto dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain dan aset kripto kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Kontroversi dan Antisipasi, Dampak Frekuensi Pembukaan 500 Juta XRP oleh Ripple terhadap Pasar Kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: