Rekomendasi Saham yang Profit? Simak Disini Untuk Antisipasi Peraturan BI

Rekomendasi Saham yang Profit? Simak Disini Untuk Antisipasi Peraturan BI

Rekomendasi Saham yang Profit? Simak Disini Untuk Antisipasi Peraturan BI -Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COM - Dalam menghadapi perubahan regulasi dari Bank Indonesia yang dapat mempengaruhi pasar saham.

Para investor sedang mencari rekomendasi saham yang dapat memberikan profit yang stabil.

Dengan ketidakpastian yang berkembang, memilih saham yang tepat menjadi krusial untuk melindungi portofolio investasi.

Dalam konteks ini, analisis menyeluruh dan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi pergerakan pasar menjadi semakin penting.

BACA JUGA:Punya Tantangan di Bisnis Franchise yang Minim Modal? Coba Terapka Cara Ini Agar Usahamu Berkembang

Pada pekan ini, pelaku pasar domestik diimbau untuk memperhatikan dua sentimen utama yang dapat memengaruhi pergerakan pasar.

Yaitu kebijakan suku bunga Bank Indonesia (BI) yang dijadwalkan pada Rabu dan data inflasi Personal Consumption Expenditure (PCE) Amerika Serikat (AS) pada Jumat.

Sentimen terkait suku bunga BI dipicu oleh upaya untuk menjaga stabilitas mata uang Rupiah yang terus melemah, sementara sentimen terkait inflasi AS menjadi sorotan akibat potensi pengaruhnya terhadap kebijakan moneter The Fed.

Community Lead Indo Premier Sekuritas (IPOT), Angga Septianus, mengemukakan pandangannya bahwa BI kemungkinan perlu menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

BACA JUGA:Tak Terduga, Ternyata Ini 7 Rekomendasi Investasi Saham Terbaik di Tahun 2023! Ini Pejelasanya

Guna menstabilkan Rupiah yang telah tembus di atas 16.200 terhadap dolar AS, sebagai respons atas ketegangan di Timur Tengah dan kekuatan ekonomi AS yang terus meningkat.

 Proyeksi kenaikan suku bunga ini bertujuan untuk meredam penguatan dolar AS yang dapat mengganggu stabilitas ekonomi domestik.

Sementara itu, terkait data inflasi PCE AS, diprediksi akan meningkat menjadi 2,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya, yang berpotensi menurunkan kemungkinan pemotongan suku bunga jangka pendek oleh The Fed. 

PT Indo Premier Sekuritas merekomendasikan beberapa saham untuk trading dalam periode ini, dengan fokus pada MDKA, ANTM, dan PGAS, masing-masing dengan pola Buy on Pullback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: