Taukah Kamu? Inilah 6 Negara di Dunia oyang Warganya Menguasai Bahasa Indonesia

Taukah Kamu? Inilah 6 Negara di Dunia oyang Warganya Menguasai Bahasa Indonesia

Taukah Kamu? Inilah 6 Negara di Dunia oyang Warganya Menguasai Bahasa Indonesia -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia dikenal sebagai negara yang besar dengan kekayaan alamnya yang melimpah serta kebudayaan yang beragam.

Tercatat sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki penutur Bahasa Indonesia yang banyak hingga ke luar negeri. Lalu, dimana sajakah negara yang memiliki penurut Bahasa Indonesia?

Bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa terbesar di Asia Tenggara dengan pengguna aktifnya mencakup lebih dari 47 negara. Menghimpun informasi dari Databoks Katadata, tercatat ada sebanyak 199 juta pengguna bahasa Indonesia di dunia. Jumlah tersebut menempatkan Indonesia di posisi ke-11 sebagai bahasa yang paling banyak dipakai di dunia pada tahun 2021.

Maka tidak salah bila banyak negara di Asia dan Eropa yang menjadikan Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang penting untuk dipelajari. Terlebih banyak potensi kerjasama investasi yang dijalin bersama Indonesia menjadikan negara di dunia mempelajarinya. 

BACA JUGA:Mau Staycation? Coba 7 Destinasi Wisata dengan Pesawat Terbang untuk Liburan Berbeda

BACA JUGA:Mempesona dengan Segala Keindahannya, 8 Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi di Cirebon

 Di setiap negara tentu memiliki bahasa resmi yang mereka gunakan untuk berkomunikasi. Namun, pernahkah Beauties membayangkan kalau ada beberapa negara di dunia, dengan penduduk aslinya yang bisa berbahasa Indonesia?

Faktanya ada, Beauties! Ada beberapa negara di dunia, di mana penduduk aslinya lancar berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ada yang menggunakannya sebagai kurikulum pendidikan, ada pula negara dengan penduduknya yang juga mempelajari budaya Indonesia, bahkan ada pula yang berprofesi sebagai penutur bahasa Indonesia.

Negara mana saja yang penduduk aslinya bisa berbahasa dan mempelajari budaya Indonesia? Mengutip dari berbagai sumber, ini 5 di antaranya!

1. Australia

Hubungan bilateral Indonesia dan Australia sendiri terjalin cukup baik, di samping memiliki kedekatan wilayah.

BACA JUGA:Masjid Al-Jabbar, Tempat yang Nyaman Untuk Ibdah dan Wisata Religi

BACA JUGA:Jelajahi petualangan seru di Situbondo melalui 11 destinasi wisata alam dan bangunan bersejarah

Tak sulit menemukan orang-orang yang cukup fasih berbahasa Indonesia di beberapa wilayah Australia. Bukan hanya itu, bahasa Indonesia justru menjadi pelajaran wajib bagi siswa hingga kelas 7 di sana, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: