Catat! Ketahui 6 Fakta Ini Sebelum Mendaki Gunung Klabat di Sulawesi Utara

Catat! Ketahui 6 Fakta Ini Sebelum Mendaki Gunung Klabat di Sulawesi Utara

Gunung Klabat di Sulawesi Utara-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia memang dikenal akan kekayaan alamnya yang memikat, dan salah satu destinasi yang patut dijelajahi adalah Gunung Klabat, puncak tertinggi yang menjulang di Provinsi Sulawesi Utara

Dengan ketinggian sekitar 2100 meter di atas permukaan laut, gunung yang juga dikenal sebagai Gunung Tamporok oleh masyarakat setempat ini menawarkan pengalaman mendaki yang mengesankan serta pemandangan alam yang memukau.

Asal-usul Nama dan Warisan Sejarah

Nama "Klabat" sendiri berasal dari bahasa Tonsea yang artinya "kalawat," yang merupakan nama dari sejenis satwa lokal yang disebut babi rusa. 

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Nama ini dipercaya telah disebutkan oleh para pelaut Portugis sebagai "calabets" untuk menyebut gunung di Pulau Sulawesi. 

Seiring berjalannya waktu, nama ini mengakar dan bahkan diabadikan dalam berbagai tempat, seperti desa, stadion, dan universitas di sekitar kawasan Manado dan Airmadidi.

- Akses Pendakian yang Mudah

Mengunjungi Gunung Klabat tidaklah sulit. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

Dari Kota Manado, perjalanan menuju gunung ini hanya memakan waktu sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi atau bus reguler. 

Titik awal pendakian biasanya dimulai dari kota Airmadidi, yang terletak pada ketinggian sekitar 267 mdpl.

Pendaki dianjurkan untuk mendaftar di kantor polisi setempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mungkin memperoleh bantuan pemandu atau porter selama pendakian.

- Pendakian yang Menantang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: