Menelusuri Wisata Alam Bukit Alesano yang Paling Populer di Bogor

Menelusuri Wisata Alam Bukit Alesano yang Paling Populer di Bogor

Menelusuri Wisata Alam Bukit Alesano yang Paling Populer di Bogor -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Berbicara tentang tempat  wisata alam di bogor memang tidak ada habisnya.  bogor yang identik dengan udara segar ternyata punya banyak tempat menarik untuk dijelajahi.

Selain terkenal dengan puncak dan  air terjunnya, Bogor juga memiliki perbukitan yang indah. Bukit Alesano merupakan salah satu objek wisata  paling terkenal di Bogor. Bukit ini mempunyai pemandangan indah dari ketinggian yang bisa anda nikmati di waktu senggang.

Nah, ada beberapa hal menarik yang patut kamu ketahui tentang Bukit Alesano. Nah silahkan simak informasi wisata Bukit Alesano berikut ini dan jangan sampai terlewatkan.

Di bukit Alesano, pengunjung bisa mengagumi pemandangan alam dari atas untuk melepas kepenatan pekerjaan sehari-hari.

Destinasi wisata ini terkenal dengan pemandangan malamnya yang indah, pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip bintang. Di pagi hari, Anda bisa dengan nyaman menikmati pemandangan alam kawasan ini  tanpa kendala. Setiap pengunjung akan menikmati panorama persawahan, Gunung Gede Pangrango, dan perbukitan hijau.

BACA JUGA:Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia Setelah Nabi Muhammad, Begini Sejarah dan Karya Ishaac Newton

BACA JUGA:Membongkar Konstruksi Sejarah Besemah, Punya Hubungan dengan Fakta dan Mitos Atung Bungsu

Pada siang hari, pengunjung dapat melihat padat dan sibuknya Kota Bogor dari ketinggian. Pengunjung yang ingin menikmati Bukit Alesano akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Jika ingin camping di tempat, ada biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per orang. Sebagai catatan, besarnya biaya camping dapat berubah sewaktu-waktu.Bukit Alesano buka selama 24 jam setiap hari. Sehingga, tidak ada batasan waktu pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Jarak tempuh Bukit Alesano dari jakarta sekitar 74,6 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Perjalanan dapat mengarahkan  kendaraan ke Kota Bogor.

Kemudian dari Kota Bogor, rute yang dilalui kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihideung, dan Cijeruk. Setelah Cijeruk, ada petunjuk Balai Penelitian Embrio Cijeruk, arahkan kendaraan belok kiri lalu akan melewati beberapa portal sebelum sampai di gapura besar.

Sampai di Balai Penelitian Embrio Cijeruk, pilih jalur kiri untuk menuju Bukit Alesano. Tidak ada jam buka khusus untuk camping di tempat ini.

BACA JUGA:Menjelajah Sejarah Perkembangan Emas di Sumatera Sejak Zaman Belanda

BACA JUGA:Mengulik 7 Fakta Menarik Tentang Wayang Kulit yang Menyimpan Kisah Bersejarah di Dalamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: