Menjelajahi Keindahan yang Menakjubkan di Pulau Samosir

Menjelajahi Keindahan yang Menakjubkan di Pulau Samosir

Menjelajahi Keindahan yang Menakjubkan di Pulau Samosir -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Destinasi wisata Pulau Samosir bisa menjadi pilihan liburan keluarga tahun ini. Pulau Samosir merupakan sebuah Pulau vulkanik yang terletak di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Pulau yang berada di dalam Pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut membuat Pulau ini menarik perhatian wisatawan.

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata andalan di provinsi Sumatera Utara.  Danau vulkanik terbesar di  Asia Tenggara ini memiliki pemandangan alam yang indah.

Danau Toba juga merupakan salah satu situs geowisata yang diakui UNESCO dan saat ini menjadi salah satu  dari 5 Destinasi Super Prioritas (SPD) yang dicanangkan pemerintah.

Kalau bicara Danau Toba, nama Kabupaten Samosir adalah nama yang sulit dipisahkan. Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata untuk menikmati keindahan Danau Toba.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Pulau Samosir di Sumatera Utara menyimpan banyak tempat wisata Danau Toba yang layak Anda kunjungi. Pulau Samosir mempunyai ketinggian rata-rata daratan 1.000 meter diatas permukaan laut.

Dengan geografis unik, Pulau Samosir punya banyak daftar objek wisata yang pantas dikunjungi baik perbukitan hingga air terjun.

Daripada penasaran, yuk langsung kita intip daftar rekomendasi tempat wisata di Pulau Samosir

Ini tujuh objek wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Pulau Samosir, sebagai berikut: 

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Lombok Wajib Banget Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

1. Pantai Bebas Sukkean

Destinasi wisata satu ini masih sangat jarang diketahui oleh wisatawan domestik. Pasalnya, Pantai Bebas Sukkean ini terletak di Kecamatan Onan Runggu, tepatnya di Desa Maria Raja. Namun, pantai ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: