7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Samosir dengan Ragam Spot Foto yang Instagenic

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Samosir dengan Ragam Spot Foto yang Instagenic

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Samosir dengan Ragam Spot Foto yang Instagenic -Foto: net-

Itulah sebabnya kenapa pantai ini menjadi salah satu rekomendasi wisata samosir yang wajib kamu kunjungi. Selain menyuguhkan keindahan alam dari Danau Toba, Pantai Bebas Sukkean juga menyediakan wisata sejarah yang disebut Tambun Sarlau.

2. Pusuk Buhit Samosir

Lokasi Pusuk Buhit sendiri berada jauh di atas puncak gunung. Di sini, detikers akan menemukan tempat bersejarah dan pengenalan awal mulanya orang Batak berada.

BACA JUGA:Terobosan Wisata Salatiga, 7 Tempat Terbaru yang Menawarkan Pengalaman Wisata yang Luar Biasa!

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Objek Wisata Alam Bukit Alesano yang Paling Populer di Bogor

Di samping itu, tujuan wisata ini juga dijadikan sebagai tempat berdoa bagi suku Batak khususnya Parmalim. Menurut kepercayaan yang beredar, Pusuk Buhit punya aura yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Samosir.

3. Desa Wisata Tomok

Di Samosir, terdapat desa yang mempunyai beberapa destinasi wisata di dalamnya, nih. Namanya Desa Tomok. Di desa ini, kita disuguhkan dengan berbagai lokasi untuk wisata kuliner hingga sejarah. Juga ada spot belanja oleh-oleh untuk para wisatawan, lo!

Sebagai contoh, ada Patung Sigale-gale yang dipercaya mampu memanggil roh Raja Manggale. Namun, seiring berjalannya waktu, patung ini hanya dijadikan sebagai media hiburan bagi turis yang berkunjung dan menonton sambil manortor.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Pesona Wisata Chevilly Resort dan Camp di Kabupaten Bogor

BACA JUGA:Sensasi Berkemah Yang Berbeda, Wisata Camping Ground Bukit Surya Salaka di Bogor

Selain itu, ada pula Museum Batak dan Makam dari Raja Sidabutar yang sampai sekarang masih dianggap sakral oleh penduduk sekitar.

Selesai menonton pertunjukkan Patung Sigale-gale dan menyaksikan cerita dari makam keluarga Raja Sidabutar, anda dapat melipir ke pasar oleh-oleh khas Samosir.

4. Danau Sidihoni

Percaya tidak kalau ada danau di atas danau? Itulah Danau Sidihoni. Danau ini menjadi rekomendasi wisata Samosir yang wajib dikunjungi karena fenomenanya yang sangat langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: