Berlobang dan Amblas, Parliansyah : Jalan Lingkar Barat 7 Km di Pagar Alam Segera Diperbaiki

Berlobang dan Amblas, Parliansyah : Jalan Lingkar Barat 7 Km di Pagar Alam Segera Diperbaiki

Foto : Salahsatu ruas jalan lingkar barat ditutup karena amblas.-Berlobang dan Amblas, Parliansyah : Jalan Lingkar Barat 7 Km Segera Diperbaiki-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kondisi akses jalan Lingkar Barat yang menghubungkan Simpang Perandonan dan Simpang Tanjung Cermin kian memprihatinkan.

Belakangan, akses dua jalur tersebut terdapat kerusakan. Dengan kasat mata jalan berlubang disejumlah titik. Parahnya, ada yang cukup dalam dan hampir selebar badan jalan. 

Belum lagi, dari pantauan Pagaralampos.com, ada beberapa titik disepanjang aksss ini terdapat titik bahi jalan amblas. Persisnya, mengancam konstruksi jembatan.

Sejumlah kendaraan warga setempst terpaksa mengambil lajur berlawanan. Dikarenakan jalan rusak. Dan oleh warga, salahsatu lajur ditutup karena, adanya amblas dibahu jalan. Ini dilakukan untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan menimpa warga yang melintas.

BACA JUGA:Dukung Pam Nataru, PUPR Perbaiki Kerusakan Jalan Wisata Kebun Teh

Sepertin diutarakan Mersi (44), warga Dusun Pematang Bango, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagar Alam Utara meggatakan,  jika kerusakan jalan tersebut sejak tahun lalu. 

"Ya, kondisi kerusakannya sekarang kian parah, lobangnya kian melebar. Diperparah, cuaca hujan beberapa waktu lalu," ucapnya.


Foto : Salahsatu ruas jalan lingkar barat ditutup karena amblas.-Berlobang dan Amblas, Parliansyah : Jalan Lingkar Barat 7 Km Segera Diperbaiki-pagaralampos.com

Selain jalan berlobang, dibahu jalan ada yang amblas. "Jalan amblas ini, persis disisi Jembatan. Dan satu ruas jalannya ditutup, agar tak dilalui kendaraan," beber dia seraya berharap agar jalan lingkar ini segera diperbaiki.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Pagar Alam, akses jalan lingkar tersebut merupakan jalan Provinsi. 

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Wisata Ancam Keselamatan Wisatawan

"Kondisinya memang terdapat kerusakan, kita sudah mendapatkan laporan. Dan sudah kita teruskan ke Dinas BM Provinsi Sumsel untuk segera diperbaiki," ucapnya.

Terkait kerusakan jalan provinsi, memang bukan tanggung jawab Pemerintah Kota. "Kita, pihak PUTR tak tinggal diam, salahsatunya berinisiatif memasang rambu dititik jalan amblas, seperti di kawasan Tanjung Cermin," katanya.

Jika kerusakan jalan lingkar barat tersebut segera ditanggulangi perbaikannya dengan pengaspalan oleh pihak Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: