Menjelajahi Desat Wisata Briliant di Malang yang Memikat Hati Wisatawan

Menjelajahi Desat Wisata  Briliant di Malang yang Memikat Hati Wisatawan

Menjelajahi Desat Wisata Briliant di Malang yang Memikat Hati Wisatawan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Dari ribuan kontestan desa BRIlian, desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang terpilih sebagai desa terbaik dan mendapatkan predikat juara satu pada akhir tahun 2022 lalu.

Pencapaian tersebut tidak tanpa alasan, kerja keras dan kerjasama antar unsur pemerintah dan juga masyarakat turut mendorong tercapainya prestasi tersebut.

Pujon Kidul memanfaatkan kekayaan dan pemandangan alam sebagai wisata unggulan sejak 2015. Salah satu penginisiasi wisata tersebut adalah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), atas dasar kebutuhan masyarakat terkait peningkatan ekonomi dan juga kebutuhan lapangan pekerjaan.

“Menurut kami saat itu pariwisata menjadi yang paling mudah kami lakukan,” tutur Direktur Bumdes Ibadur Rohman. Sehingga dibentuklah wisata unggulan Kafe Sawah, yang saat ini sudah mempekerjakan 800 lebih tenaga kerja dari desa tersebut, maupun dari luar Desa Pujon.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Kabupaten Malang, sebuah kawasan yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya, kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, Desa Wisata di Kabupaten Malang telah dinobatkan sebagai Juara 1 Desa Brilian Nasional, sebuah penghargaan yang menegaskan keunggulan dan potensi wisata yang dimiliki oleh desa ini. Salah satu desa yang menjadi perbincangan adalah Desa Wisata di tengah hamparan sawah yang memikat.

Awalnya wisata tersebut hanya menyuguhkan spot-spot foto dengan pemandangan sawah dan pegunungan di sana, namun pada 2017 pihaknya beralih untuk fokus pada usaha restoran karena spot foto kurang menarik wisatawan untuk kembali datang ke sana.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keunikan dan keindahan Desa Wisata ini serta mengapa ia layak mendapatkan gelar Juara 1 Desa Brilian Nasional.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

BACA JUGA:Memikat Hati Wisatawan! Inilah Pesona Indah yang di Tawarkan Gunung Kidul Yogyakarta

1. Keindahan Alam yang Memukau

Desa Wisata di Kabupaten Malang memukau pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Terletak di tengah-tengah hamparan sawah yang hijau dan subur, desa ini menawarkan pemandangan yang mempesona bagi para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: