Menelusuri 7 Destinasi Wisata di Nganjuk yang Menyimpan Sejarah dan Misteri

Menelusuri 7 Destinasi Wisata di Nganjuk yang Menyimpan Sejarah dan Misteri

Menelusuri 7 Destinasi Wisata di Nganjuk yang Menyimpan Sejarah dan Misteri -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Nganjuk adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang menawarkan beragam destinasi wisata menarik.  Terkenal dengan julukan "Kota Angin," daerah ini menyediakan pilihan wisata sejarah yang menarik bagi keluarga anda. 

Salah satu yang paling istimewa adalah wisata sejarahnya. Nganjuk memiliki kisah sejarah yang menarik yang membentang dari masa kejayaan Kerajaan Majapahit hingga masa kemerdekaan Indonesia. 

Nganjuk, sebuah kota yang kaya akan warisan sejarah, menawarkan serangkaian destinasi wisata yang mengangkat kisah perjuangan dan kemerdekaan.  Tujuh tempat bersejarah ini menjadi titik-titik penting dalam perjalanan sejarah Nganjuk.

Dari peninggalan kerajaan hingga peristiwa kemerdekaan, setiap destinasi memainkan peran penting dalam menyusun narasi sejarah yang memukau.  Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, pengunjung dapat lebih memahami kejayaan masa lalu dan semangat perjuangan yang menjadi fondasi bangsa ini.

BACA JUGA:Ini Alasan Mesopotamia Tempat Lahirnya Peradaban, Ternyata Begini Jejak Sejarahnya

BACA JUGA:Sejarah Yakuza di Kekaisaran Jepang, Benarkah Asal Usulnya Samurai

Jejak wisata sejarah menarik di Nganjuk, memukau dengan tujuh destinasi yang mengagumkan.

1. Candi Ngetos

Candi ini menghadirkan peninggalan zaman Majapahit yang memukau.   Terletak di Desa Ngetos, kehadiran Candi Ngetos memperkaya panorama sejarah Nganjuk.  Konon, candi ini dibangun sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi raja Hayam Wuruk.

2. Candi Lor

Sebagai cikal bakal berdirinya kabupaten Nganjuk, Candi Lor menyimpan banyak misteri dan sejarah.  Dengan bangunan yang terbuat dari batu bata merah. Candi ini menjadi bukti kejayaan masa lalu dan cikal bakal berdirinya Nganjuk.

BACA JUGA:Ini Alasan Mesopotamia Tempat Lahirnya Peradaban, Ternyata Begini Jejak Sejarahnya

BACA JUGA:Terlalu Panjang Tembok Ini Dikabarkan Terlihat dari Bulan, Inilah Sejarah Unik Tembok Besar Tiongkok Fenomenal

3. Museum Anjuk Ladang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: