Jamin Anak Anda Aman di Dunia Maya! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Pengawasan Orang Tua

Jamin Anak Anda Aman di Dunia Maya! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Pengawasan Orang Tua

Jamin Anak Anda Aman di Dunia Maya! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Pengawasan Orang Tua-Ilustrasi-

PAGARALAMPOS.COM - Di era digital saat ini, gadget telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, termasuk dalam proses pembelajaran anak usia dini. 

Menurut hasil penelitian Join Research Project, para orang tua sepakat bahwa penggunaan gadget memiliki manfaat signifikan selama pembelajaran jarak jauh. 

Gadget tidak hanya menjadi media untuk mendapatkan stimulasi dari guru tetapi juga mengurangi kebosanan anak di rumah, serta memungkinkan mereka untuk bertemu dan berkomunikasi dengan teman sekelasnya meskipun secara virtual.

Namun, penggunaan gadget oleh anak-anak tentu memerlukan pengawasan dan perlindungan yang tepat untuk menghindari dampak negatif. 

BACA JUGA:Nadiem Makarim Putuskan Seragam Sekolah, Ortu Boleh Memilih, Tak Dipaksa!

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk membantu para orang tua dalam mengawasi penggunaan gadget oleh Si Kecil:

1. KidsGuard Pro

Pengawas Digital yang Handal KidsGuard Pro dianggap sebagai aplikasi pengawasan anak yang terbaik dengan kemampuan memantau lebih dari 30 fitur. 

Mulai dari lokasi GPS, teks, panggilan, hingga aktivitas di media sosial, semua dapat terpantau dengan mudah. 

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mampu merekam dan mengidentifikasi penggunaan kata-kata tertentu, sehingga orang tua dapat mendeteksi adanya potensi masalah seperti intimidasi atau kekerasan.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Luncurkan Rapor Pendidikan PAUD, Guna Meningkatkan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini

2. Norton Family Premier

Perlindungan dari Ancaman Online Norton Family Premier menawarkan fitur yang membantu melindungi anak dari ancaman online seperti bullying. 

Aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk membatasi waktu bermain gadget berdasarkan usia anak dan melacak lokasi gadget, sehingga memudahkan pencarian anak jika diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: