Terkait Adanya Isu Harga Daging Sapi Naik, Ini Penjelasan Dari Zulhas!

Terkait Adanya Isu Harga Daging Sapi Naik, Ini Penjelasan Dari Zulhas!

Terkait Adanya Isu Harga Daging Sapi Naik, Ini Penjelasan Dari Zulhas! --

PAGARALAMPOS.COM - Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia, Zulhas, membantah kabar bahwa harga daging sapi di pasaran telah mengalami kenaikan.

Ia menyatakan bahwa harga daging sapi masih stabil dan berada dalam kisaran Rp 130-140 ribu per kilogram.

Ketidaksesuaian antara informasi yang beredar di masyarakat dengan data yang disampaikan Zulhas menciptakan kebingungan di kalangan konsumen.

Kabar mengenai kenaikan harga daging sapi telah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Purna Tugas, Tim MSC Kunjungi Satgas Indo RDB XXXIX-E/Monusco

Banyak konsumen yang khawatir bahwa kenaikan harga daging sapi akan berdampak pada kenaikan harga bahan makanan lainnya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Zulhas menegaskan, "Saya ingin menepis anggapan bahwa harga daging sapi telah naik. Faktanya, harga daging sapi saat ini masih stabil di angka Rp 130-140 ribu per kilogram. Kami memantau pasar secara rutin dan memastikan bahwa harga daging sapi tetap terjangkau untuk masyarakat."

Menurut Zulhas, fluktuasi harga daging sapi di pasar dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk ketersediaan stok, musim, dan permintaan pasar.

"Kami selalu berupaya untuk menjaga stabilitas harga daging sapi. Kami bekerja sama dengan peternak dan pedagang daging untuk memastikan ketersediaan stok yang cukup dan harga yang wajar," jelasnya.

BACA JUGA:Kemdikbud Tetapkan Sanksi Tegas, untuk Kepala Sekolah yang Melanggar Aturan Seragam

Beberapa pedagang daging di pasar tradisional Jakarta juga mengkonfirmasi bahwa harga daging sapi belum mengalami kenaikan.

"Saya beli daging sapi dengan harga Rp 135 ribu per kilogram dan itu harga yang sama seperti beberapa minggu yang lalu," ujar Siti, seorang pedagang daging di Pasar Minggu.

Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam menilai kenaikan harga daging sapi.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di sektor bahan makanan, termasuk daging sapi, memang mengalami kenaikan dalam beberapa bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: