Polres Pagar Alam Siagakan Personel Pengamanan Shalat Ied Berjamaah

Polres Pagar Alam Siagakan Personel Pengamanan Shalat Ied Berjamaah

Foto : Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda.-Polres Pagar Alam Siagakan Personel Pengamanan Shalat Ied Berjamaah-Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Memberikan kenyamanan dan kekondusifan bagi jemaah yang melaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tidak luput dari perhatian jajaran Polres Pagar Alam.

Giat pengamanan shalat Ied ditempat terbuka dan masjid masih dalam rangkaian pengamanan Operasi Ketupat 2024.

Yang mana, sejumlah tempat umum dan masjid disiagakan personel pengamanan dari Polres Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK melalui Kabag Ops Komol Herry Widodo SH mengatakan, pihaknya telah .melakukan pemetaan wilayah atau tempat umum yang dijadikan shalat Ied berjamaah bagi masyarakat Pagar Alam.

BACA JUGA:Pastikan Situasi Perayaan Idul Fitri 1445 H Aman dan Kondusif, Kapolres Pagar Alam Cipkon Pantau Pasar

"Ada 7 lokasi yang akan disiagakan personel pengamanan dari Polres Pagar Alam," ungkap Kabag Ops.

Dia menyebutkan, adapun untuk lokasi shalat Ied diantaranya, Lapangan Merdeka atau Alun alun Utara dengan disiagakw 4 personel, di Lapangan Alun alun Selatan sebanyak 4 personel, Masjid Al Akbar berlokasi di komplek Perkantoran Gunung Gare sebanyak 3 personel.

4 personel berjaga di Kampus Muhammadiyah, Masjid Agung sebanyak 3 personel. Masjid Raya sebanyak 3 personel, dan Masjid Darussalam sebanyak 3 person.

BACA JUGA:Viraal Diantrian ATM, Warga Serang Nasabah dan Pukul Pak Satpam, Pelaku Diciduk Polisi

"Selain itu, kita juga mengerahkan personel bergerak mobile sebanyak lima  personel memantau disejumlah tempat lainnya," ucap Kabag Ops.

Dengan adanya personel yang melakukan pengamanan ini bisa memberikan kenyaman dan kelancaran bagi umat Muslim melakukan  ibadah Shalat Ied. Sisi lain, personel disiagakan disrjumlah Pospam untuk memantau arus mudik Lebaranm

"Jemaah bisa melaksanakan ibadah shalat Ied dengan khusuk," pungkas Kabag Ops. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: