Mengungkap Misteri: Sumber Air Sungai Nil yang Bertahan Selama 3.000 Tahun

Mengungkap Misteri: Sumber Air Sungai Nil yang Bertahan Selama 3.000 Tahun

Mengungkap Jejak Misteri Kap Dwa! Sosok Mumi Berkepala Dua yang Menggemparkan Dunia-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Mumi Kap Dwa, sosok misterius dengan dua kepala, telah menarik perhatian peneliti dan penggemar misteri sepanjang sejarah.

Beberapa teks kuno dari berbagai belahan dunia mencatat bahwa di masa lalu, bumi pernah dihuni oleh manusia raksasa. Ribuan tahun kemudian, manusia modern diduga mengalami penurunan ukuran secara evolusi.

Beberapa naskah keagamaan juga menceritakan adanya manusia raksasa, dengan Islam menyebutkan bahwa Nabi Adam memiliki tinggi 60 hasta (sekitar 30 meter) menurut hadist.

Salah satu mumi manusia raksasa yang terkenal adalah Kap Dwa, yang kabarnya ditemukan di wilayah Patagonia, Amerika Latin.

BACA JUGA:Lagi Booming di Bandung, 9 Wisata Hits di 2024

BACA JUGA:Menelusuri Bendungan Kuningan: Wisata Keluarga di Jawa Barat yang Menawan

Kisah Kap Dwa dimulai pada tahun 1673, ketika pelaut Spanyol menemukan sosok raksasa berkepala dua ini. Raksasa tersebut melawan hingga akhirnya tewas akibat tusukan tombak di dadanya.

Cerita tentang Kap Dwa kemudian menjadi kabur, namun ada yang percaya bahwa mumi atau sisa tubuh Kap Dwa dibawa ke Inggris pada abad ke-19. Pada tahun 1959, Thomas Howard membeli mumi ini setelah beberapa dekade berada di North Somerset, Inggris.

Kisah Kap Dwa semakin menarik ketika Robert Gerber, pemilik Bob Side Show The Antique Man Ltd di Baltimore, Maryland, mengklaim bahwa mumi Kap Dwa masih ada dalam koleksinya. Gerber mengonfirmasi bahwa mumi tersebut memiliki luka tusukan besar di dadanya.

BACA JUGA:Pesona Alam Bandar Lampung: 5 Tempat Wisata dengan Pemandangan yang Mengagumkan

BACA JUGA:Rasakan Kesegaran Maksimal di 8 Destinasi Wisata Air Terbaik Bandung

Namun, catatan sejarah mencatat bahwa mumi Kap Dwa sebenarnya ditemukan di Paraguay, bukan Patagonia, dan dipamerkan di museum Blackpool, Inggris, setelah ditemukan oleh kapten kapal Inggris bernama George Bickle.

Kisah ini semakin rumit ketika pada Maret 2012, majalah Jerman Bild menerbitkan berita mengejutkan bahwa sisa-sisa tubuh raksasa ditemukan di Mesir.

Temuan ini berupa mumi jari dari makhluk mirip manusia dengan ukuran jauh lebih besar, yaitu sepanjang 38 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: