Pemkot Pagaralam dan Pertamina Gelar OPM LPG 3Kg untuk Mengendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H

Pemkot Pagaralam dan Pertamina Gelar OPM LPG 3Kg untuk Mengendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H

Pemkot Pagaralam dan Pertamina Gelar OPM LPG 3Kg untuk Mengendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri 1445 H--

PAGARALAMPOS.COM - Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan gas elpiji 3Kg di Kota Pagaralam meningkat drastis.

Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bekerja sama dengan Pertamina menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) Liquid Petroleum Gas (LPG) 3Kg.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

OPM LPG 3Kg ini dilaksanakan di dua lokasi strategis, yaitu Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, dan Lapangan Sepakbola Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

BACA JUGA:Bukan Introvert? Ternyata Ini Kepribadian Orang-orang yang Tidak Suka Up Date di Media Sosial

Dalam operasi pasar ini, gas LPG 3Kg dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp16.700 per tabung.

Syarat untuk pembelian adalah membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan kuota satu tabung per orang.

Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, yang diwakili oleh Pj Sekda Pagaralam, Rano Fahlesi SE MSi, menyampaikan bahwa masalah kelangkaan gas elpiji 3Kg menjadi perhatian serius bagi masyarakat Pagaralam.

"Kebutuhan gas elpiji 3Kg meningkat signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk mengatasi hal ini, Pemkot Pagaralam dan stakeholder terkait, termasuk Disperindagkop dan UKM Pagaralam, bekerja sama dalam menggelar OPM LPG 3Kg," ujar Rano Fahlesi.

BACA JUGA:Tampil Tampan Saat Sholat Ied. Ini Tips Memilih Gamis Pria yang Benar

Rano Fahlesi juga menambahkan bahwa kuota OPM LPG 3Kg ini adalah tambahan dari kuota gas elpiji yang biasanya masuk ke Kota Pagaralam setiap harinya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan gas masyarakat Pagaralam terpenuhi, terutama dalam menghadapi momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Kami berharap dengan adanya OPM LPG 3Kg ini, kebutuhan gas masyarakat Pagaralam dapat tercukupi," tambahnya.

Salah satu warga Pagaralam, Engga, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya OPM LPG 3Kg ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: