Gelar Apel Pasukan, KAI Siap Angkut Pemudik Lebaran 2024

Gelar Apel Pasukan, KAI Siap Angkut Pemudik Lebaran 2024

Gelar Apel Pasukan, KAI Siap Angkut Pemudik Lebaran 2024--

PAGARALAMPOS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024.

Acara yang berlangsung di Stasiun Kertapati pada Jumat (5/4) ini dipimpin oleh Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan.

Menandai dimulainya masa posko Angkutan Lebaran KAI, Yuskal Setiawan menyatakan bahwa periode angkutan Lebaran tahun ini berlangsung dari 31 Maret hingga 21 April 2024.

Sementara masa posko akan berlangsung dari 5 April hingga 16 April 2024.

BACA JUGA:The Highway Family, Film Keluarga yang Sarat akan Makna Kehidupan, Berikut Sinopsisnya

Dalam sambutannya, Yuskal menekankan kesiapan KAI dalam melayani masyarakat dengan maksimal.

Kesiapan ini mencakup segala aspek, mulai dari sumber daya manusia, sarana, prasarana, hingga hal-hal lain yang berkaitan dengan pelayanan keseluruhan.

Untuk memastikan operasional perjalanan kereta api berjalan lancar, seluruh jajaran KAI akan melaksanakan posko Angkutan Lebaran.

Petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis telah disiapkan untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

BACA JUGA:Film Captain Phillips Kisah Nyata Kapal yang Dijarah Bajak Laut Somalia, intip Sinopsisnya Disini

Sementara itu, petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service diharapkan melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Keselamatan, keamanan, dan kenyamanan menjadi prioritas utama KAI dalam menyediakan layanan angkutan Lebaran.

Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan, KAI telah menyiagakan petugas prasarana seperti Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL), Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ), dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus).

Selain itu, KAI juga menempatkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di 25 titik resort Jalan Rel dari Kertapati sampai Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: