Semarakkan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pagaralam Siapkan 3 Titik Lokasi Shalat

 Semarakkan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pagaralam Siapkan 3 Titik Lokasi Shalat

Semarakkan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pagaralam Siapkan 3 Titik Lokasi Shalat--

PAGARALAMPOS.COM - Kota Pagaralam tengah bersiap memeriahkan Hari Kemenangan Idul Fitri 1445 H.

Dalam rangka menyambut momen sakral ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Pagaralam, di bawah koordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, telah mengadakan pertemuan khusus untuk membahas persiapan pelaksanaan takbiran dan shalat Idul Fitri. P

ertemuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam dan dipimpin oleh Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnial Nasution mengungkapkan bahwa pelaksanaan takbiran masih menunggu keputusan dari Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM.

BACA JUGA:Wujudkan Sumsel MAPAN 2045, Peluang Besar Sumsel sebagai Pelopor Pembangunan Hijau

Namun, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri, Pemkot Pagaralam telah menyiapkan tiga titik lokasi berbeda guna memudahkan warga dalam melaksanakan ibadah.

Ketiga titik lokasi tersebut adalah Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, Lapangan Bola Terminal Nendagung, dan Lapangan Eks MTQ Kota Pagaralam.

Setiap lokasi memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dalam pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

Di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, shalat Idul Fitri akan dipimpin oleh Imam H Makmun Amin BA, dengan Khotib H Hambali BA.

BACA JUGA: 17 Kabupaten Kota se-Sumsel Tetapkan Besaran Zakat dan Fidyah, Ini Jumlahnya!

Sementara itu, di Lapangan Bola Terminal Nendagung, Imam Ghazali Mahmud MPdI akan memimpin shalat, dan Khotib M Yunus BA akan memberikan khutbah.

Sedangkan di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam, Imam Zakaria MPdI akan bertindak sebagai Imam, dan Khotib Sapuan Hadi MPdI akan memberikan khutbah.

Persiapan yang telah dilakukan oleh Pemkot Pagaralam menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menyelenggarakan ibadah shalat Idul Fitri dengan tertib, khidmat, dan meriah.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa warga Pagaralam dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan khidmat, serta merayakan Hari Raya dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: