Eddy Santana Putra Deklarasikan Diri Siap Maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024

Eddy Santana Putra Deklarasikan Diri Siap Maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024

Eddy Santana Putra Deklarasikan Diri Siap Maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Eddy Santana Putra, politisi dari Partai Gerindra yang dikenal dengan inisial ESP, telah secara resmi menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Sumatera Selatan 2024.

Meskipun sebelumnya mengakui kekalahan dalam pemilihan legislatif DPR RI Dapil Sumsel 1, ESP percaya bahwa saatnya bagi dirinya untuk berkiprah lebih lanjut di kancah politik Sumatera Selatan.

Deklarasi tersebut disampaikan ESP dalam sebuah acara buka bersama di Posko Juang Prabowo Presiden yang berlokasi di kediamannya di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang pada Sabtu (30/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ESP mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk maju sebagai calon gubernur, yakni kurangnya kontribusi Gubernur Herman Deru selama lima tahun kepemimpinannya dari 2018 hingga 2023 terhadap kesejahteraan masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Sudah Ada Sejak Romawi Kuno, Begini Sejarah Kamal Kanal Amsterdam

"Saya siap menjadi Gubernur Sumatera Selatan mendatang, karena melihat kondisi dan situasi Sumsel tidak dalam kondisi baik saja," ujar ESP di hadapan para pendukungnya.

Selain itu, ESP juga telah aktif melakukan 'lobby-lobby politik' untuk memperoleh dukungan dalam kontestasi Pilkada Sumsel mendatang.

Menurutnya, ia berupaya mencari dukungan sebanyak 15-20 kursi anggota DPRD provinsi Sumsel untuk mengusungnya sebagai calon gubernur.

"Untuk dukungan politik kita akan mencari 15-20 kursi anggota DPRD provinsi Sumsel untuk mengusung kita," kata ESP.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Total Terjadi Sebelum Lebaran Idul Fitri. NASA Peringatkan Ini

Ketika ditanya mengenai visi dan misinya dalam maju sebagai calon gubernur, ESP menegaskan bahwa fokus utamanya adalah pada sektor kesehatan dan pendidikan masyarakat Sumsel.

Menurutnya, kedua sektor ini merupakan prioritas yang harus ditingkatkan untuk memajukan Sumatera Selatan.

"Visi kita adalah Sumsel Cerah Maju Terdepan di mana dua sektor pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan," tegas ESP.

Tak hanya itu, ESP juga mengungkapkan bahwa ia telah didekati oleh sejumlah tokoh yang berminat menjadi wakilnya dalam kontestasi Pilkada Sumsel 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: