Pecahkan Rekor Tertinggi. Harga Emas Kembali Melejit Jelang Lebaran 2024

Pecahkan Rekor Tertinggi. Harga Emas Kembali Melejit Jelang Lebaran 2024

Pecahkan Rekor Tertinggi. Harga Emas Kembali Melejit Jelang Lebaran 2024--Net

PAGARALAMPOS.COM - Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) stagnan di rekor tertinggi pada Sabtu (30/3).

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam berada di Rp 1.249.000. Harga emas Antam ini sama dengan harga yang dicetak pada Jumat (29/3) yang berada di level Rp 1.249.000 per gram. Ini adalah harga tertinggi emas Antam sepanjang masa.

Harga emas terpantau terus melonjak sejak awal Maret 2024.

Apakah tren kenaikan harga emas baik di pasar spot dunia maupun di dalam negeri beberapa hari terakhir akan berlanjut? Apa saja sebenarnya penggerak harga emas?

BACA JUGA:Kapal Penabrak Jembatan Baltimore, Ini Hambatan Klaim Ganti Rugi dan Rekor Kerugian Asuransi!

BACA JUGA:Wisata Sejarah! Inilah Tempat Wisata Tertua di Kuningan Jawa Barat: Situs Purbakala Cipari

Ulasan berikut semoga dapat menyakinkan Kamu untuk jangan ragu investasi emas terlebih untuk tujuan jangka panjang dan diversfikasi investasi.

Untuk Kamu yang merupakan investor emas pemula, perlu mengetahui bahwa besaran harga emas di pasar spot dunia baik saat naik maupun turun, ikut mempengaruhi harga emas di dalam negeri.

Ada kalanya, kenaikan atau penurunan harga emas di pasar spot dunia langsung berdampak pada hari ini yang sama kepada emas di dalam negeri.

Kenaikan harga emas didorong oleh ketegangan baru di Rusia, serta harapan pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve AS tahun ini.

BACA JUGA:Mengulik Fakta Menarik Gerhana Matahari Total Sebelum Lebaran 2024

BACA JUGA:Menyeramkan! Berikut Sinopsis Tumbal Kanjeng Iblis, Kisah Ritual Sekte Pemuja Setan

Pelaku pasar juga masih menunggu data inflasi pekan ini untuk memastikan waktu pemangkasan tersebut.

Sementara itu mengenai harga emas di pasar spot dunia, Analis Pasar Senior di FxPro, Alex Kuptsikevich seperti dilansir Liputan6 mengatakan bahwa reli harga emas baru-baru ini menunjukan kemampuan emas untuk tetap naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: