Kelurahan Agung Lawangan Kominmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Kelurahan sebagai Garda Terdepan

Kelurahan Agung Lawangan Kominmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Kelurahan sebagai Garda Terdepan

Kelurahan Agung Lawangan Kominmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Kelurahan sebagai Garda Terdepan--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam era kemajuan teknologi dan informasi, pelayanan publik yang prima menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan sebuah daerah.

Kelurahan, sebagai unit terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, memiliki peran strategis dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Agung Lawangan Dadi Sastrawan, Lurah di sebuah kelurahan di Pagaralam, mengungkapkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya.

"Kelurahan sebenarnya adalah garda terdepan dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai macam tingkatan. Oleh karena itu pelayanan yang dilakukan pegawai di kelurahan harus maksimal," ujar Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan kepada Pagaralampos.com.

BACA JUGA:Arema Kembali Telan Kekalahan dalam Derbi Jawa Timur

Peningkatan kualitas pelayanan publik tidak hanya ditujukan pada aspek eksternal, seperti responsivitas dan kecepatan layanan kepada masyarakat.

Namun, aspek internal kelurahan juga menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan ini.

Kedisiplinan pegawai atau staff kelurahan, keterlibatan Tenaga Kerja Sukarela (TKS), serta unsur-unsur pendukung lainnya menjadi bagian integral dalam menciptakan pelayanan publik yang prima.

Dadi Sastrawan menambahkan bahwa untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan ramah bagi masyarakat, pihaknya rutin menjaga kebersihan lingkungan sekitar Kantor Lurah.

BACA JUGA:Terminal Nendagung, Surga Takjil di Pasar Ramadhan Pagaralam

"Setiap hari Jum'at kita (pihak lurah, red) juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar Kantor Lurah, dengan berupaya membersihkan lingkungan sekitar kantor agar terciptanya suasana kantor yang bersih dan nyaman," ungkapnya.

Selain itu, Lurah Agung Lawangan Dadi Sastrawan juga berkomitmen untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya upaya peningkatan kualitas pelayanan dan lingkungan kerja yang nyaman, masyarakat tidak akan ragu atau segan untuk berurusan di Kantor Lurah.

Pelayanan publik yang prima bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau instansi terkait, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: