Siskamling Dinilai Efektif Tingkatkan Keamanan di Kelurahan Tebat Giri Indah

Siskamling Dinilai Efektif Tingkatkan Keamanan di Kelurahan Tebat Giri Indah

Siskamling Dinilai Efektif Tingkatkan Keamanan di Kelurahan Tebat Giri Indah--

PAGARALAMPOS.COM - Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) telah terbukti menjadi salah satu strategi yang efektif dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman.

Hal ini diakui oleh pihak Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, yang mengimbau dan mengajak seluruh warganya untuk mengaktifkan siskamling sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas.

Lurah Tebat Giri Indah, Deky Zulkarnain SE, menekankan pentingnya upaya kolektif dari semua pihak dalam mengantisipasi tindak kriminalitas yang sulit untuk diprediksi.

"Kita selalu senantiasa mengimbau serta mengajak semua warga, untuk memperketat masalah keamanan," ujarnya.

BACA JUGA:Arema Kembali Telan Kekalahan dalam Derbi Jawa Timur

Salah satu langkah konkret yang bisa diambil oleh masyarakat adalah dengan mengaktifkan siskamling di lingkungan tempat tinggal mereka.

Deky menekankan bahwa keberadaan siskamling sangat krusial, terutama pada malam hari, untuk mendukung upaya pencegahan kejahatan.

"Minimal, dengan adanya siskamling, dapat mengurungkan niat para pelaku bereteh untuk melakukan aksinya, setelah melihat ada warga berjaga-jaga," paparnya.

Namun, upaya pencegahan kejahatan tidak hanya tergantung pada keberadaan siskamling saja.

BACA JUGA:Terminal Nendagung, Surga Takjil di Pasar Ramadhan Pagaralam

Masing-masing warga juga diharapkan untuk aktif dalam melakukan upaya sendiri, seperti memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggal untuk melaksanakan aktivitas rutin.

Selain itu, berbagai upaya lain yang mendukung masalah keamanan juga diharapkan dapat dilakukan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Deky juga menyampaikan harapannya untuk ke depannya.

Ia berharap dengan segala upaya yang telah dan akan dilakukan, lingkungan Kelurahan Tebat Giri Indah dapat selalu aman, kondusif, dan terhindar dari berbagai tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: