Aksi Santai Kiper Timnas Indonesia di Kotak Penalti Viral di Vietnam, Begini Komentar Warganet Vietnam!

Aksi Santai Kiper Timnas Indonesia di Kotak Penalti Viral di Vietnam,  Begini Komentar Warganet Vietnam!

Aksi Santai Kiper Timnas Indonesia di Kotak Penalti Viral di Vietnam, Begini Komentar Warganet Vietnam!--

PAGARALAMPOS.COM - Sebuah momen yang cukup mengundang perhatian terjadi saat pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB.

Momen tersebut bukanlah sebuah gol spektakuler atau sebuah penyelamatan gemilang, melainkan aksi santai kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, yang sedang duduk di kotak penalti sambil membetulkan tali sepatu dan kaus kaki.

Video singkat dari aksi Ernando ini kemudian menjadi viral di kalangan warganet Vietnam setelah diunggah oleh akun Facebook @Thethao247.vn.

Dalam video tersebut, tampak Ernando duduk nyaman di lapangan sementara rekan-rekannya tengah berupaya menyerang pertahanan Vietnam.

BACA JUGA:2 Provinsi Baru Sumatera Selatan. Sekedar Wacana Atau Akan Terealisasi? Ini Ulasannya

Sebuah narasi dalam unggahan tersebut mengejek aksi santai Ernando dengan mengatakan, "Kiper Indonesia duduk nyaman. Pekerjaan mudah, gaji tinggi= menjadi kiper Timnas Indonesia."

Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Vietnam

Meskipun aksi santai Ernando menjadi perbincangan, tidak dapat dipungkiri bahwa kemenangan telak Timnas Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-0 menjadi sorotan utama.

Gol-gol yang dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8 berhasil mengakhiri rekor buruk Indonesia yang selama 20 tahun terakhir tidak pernah meraih kemenangan di Hanoi.

BACA JUGA:Lebaran Makin Percaya Diri Tanpa Rambut Beruban. Begini Solusinya

Kemenangan ini juga menambah derita Philippe Troussier bersama Vietnam yang kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut dari Indonesia di level senior.

Sebelumnya, Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia di babak grup Piala Asia 2023 dan 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK.

Reaksi Warganet Vietnam

Tidak hanya itu, video aksi santai Ernando juga menarik berbagai komentar dari warganet Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: