Seleksi PPDB SMPN 1 Pagaralam Diulang, Kontroversi Jalur Zonasi dan Prestasi, Cek Lengkapnya Disini!

Seleksi PPDB SMPN 1 Pagaralam Diulang, Kontroversi Jalur Zonasi dan Prestasi, Cek Lengkapnya Disini!

Seleksi PPDB SMPN 1 Pagaralam Diulang, Kontroversi Jalur Zonasi dan Prestasi, Cek Lengkapnya Disini!--

Mengakui adanya kesalahan dan kelalaian dalam proses seleksi, pihak DPRD, sekolah, dan berbagai pihak terkait sepakat untuk mengulang proses seleksi PPDB di SMPN 1 Pagaralam tahun 2024.

Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa seleksi dilakukan dengan lebih transparan dan adil bagi semua calon peserta didik.

“Sudah ada kesepakatan bersama DPRD dan SMP Negeri 1 untuk mengulang seleksi penerimaan peserta didik baru mulai dari jalur Prestasi, Zonasi, Mutasi, dan Afirmasi. Serta disepakati pengumuman hasil seleksi PPDB yang dikeluarkan pada tanggal 25 Maret 2024 kemarin dibatalkan,” tegas Jenni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Cholmin, melalui Kepala SMP Negeri 1 Pagaralam, Nasip Kasianto, juga mengonfirmasi bahwa akan ada seleksi ulang PPDB di SMPN 1 Pagaralam.

BACA JUGA:Main di Drama Tyrant, Kim Seon Ho Berperan dengan Karakter Berbeda, Berikut Sinopsisnya

BACA JUGA:Film Wish Tayang April 2024 di Disney+, Simak Sinopsis Hingga Pengisi Suaranya Disini

BACA JUGA:Satyaprem Ki Katha Kisah Cinta Romantis yang Murni, Pecinta Film India Wajib Nonton!

"Berdasarkan kesepakatan bersama, seleksi PPDB di SMPN 1 Pagaralam akan diulang, dan hasil seleksi yang sudah diumumkan pada 25 Maret 2024 kemarin dibatalkan, dan akan diumumkan oleh dinas Pendidikan Pagaralam,” jelas Nasip.

Kontroversi ini menunjukkan betapa pentingnya transparansi, keadilan, dan integritas dalam proses seleksi PPDB.

Sebagai lembaga pendidikan yang bertanggung jawab atas pendidikan generasi muda, SMPN 1 Pagaralam dan semua pihak terkait harus memastikan bahwa setiap proses seleksi dilakukan dengan benar dan adil, tanpa membedakan berdasarkan lokasi, status sosial, atau faktor lainnya.

Dengan diulangnya seleksi PPDB di SMPN 1 Pagaralam, diharapkan semua pihak dapat belajar dari kesalahan yang telah terjadi dan bekerja sama untuk memastikan bahwa proses seleksi di masa mendatang berjalan lebih lancar, transparan, dan adil.

BACA JUGA:Dibintangi Lee Bo Young, Berikut Sinopsis Hide Drakor yang Gantikan Penayangan Doctor Slump

BACA JUGA:Mengulik Ritual Menyimpang Raja Kertanegara Berkedok Minum Arak serta Seks Demi Kemakmuran Rakyat

BACA JUGA:Indobatt Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Perlindungan Pengawalan dan Konvoi Kepada Personel UNIFIL

Ini bukan hanya tentang mengakui dan memperbaiki kesalahan, tetapi juga tentang membangun kepercayaan dan keyakinan masyarakat terhadap sistem pendidikan kita. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: