Menggali Kisah Legenda, Keindahan Air Terjun Bedegung yang Keren Abis!

Menggali Kisah Legenda, Keindahan Air Terjun Bedegung yang Keren Abis!

Menggali Kisah Legenda, Keindahan Air Terjun Bedegung yang Keren Abis!--

PAGARALAMPOS.COM - Air terjun sering kali menjadi saksi bisu dari sejumlah cerita dan legenda yang mengelilinginya. Begitu juga dengan keindahan Air terjun Bedegung yang terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Pengadang Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Meskipun Air Terjun Bedegung ini mempesona, ada sebuah cerita menarik di balik gemerlapnya air terjun ini yang terus diceritakan dari generasi ke generasi.

Menurut legenda yang diceritakan secara turun-temurun oleh masyarakat sekitar, di masa lampau kawasan di sekitar air terjun ini dihuni oleh seekor harimau sakti yang dikenal dengan nama "Harimau Sariak."

Harimau tersebut memiliki bulu berwarna emas yang sangat indah, sehingga menjadikannya sebagai makhluk yang penuh keanggunan di dalam hutan. Harimau Sariak diyakini oleh penduduk setempat sebagai penjaga alam yang melindungi hutan dan semua isinya.

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

Cerita ini berlanjut ketika datang seorang pria tampan dari pedalaman yang jatuh cinta pada kecantikan Harimau Sariak. Pria tersebut sangat terpesona oleh keindahan harimau tersebut hingga ia memutuskan untuk meminta restu kepada Harimau Sariak untuk menikahinya.

Harimau Sariak yang merasa terhormat dengan permintaan tersebut, memberikan syarat bahwa pria itu harus berjanji tidak akan pernah membuka topeng yang selama ini selalu dikenakannya.

Pria itu dengan tulus menerima syarat tersebut, dan mereka pun hidup bahagia di dalam hutan. Tak lama kemudian, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kuat.

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

BACA JUGA:Berlibur ke Lubuk Linggau Belum Afdol Kalo Belum Berkunjung ke 5 Destinasi Wisata Hits Ini!

Namun, kebahagiaan mereka ternoda saat rasa penasaran menghantui pria tersebut. Ia akhirnya tidak mampu menahan rasa ingin tahu dan membuka topeng Harimau Sariak.

Saat topeng itu terbuka, terungkaplah wajah sebenarnya dari Harimau Sariak. Harimau tersebut menghilang secara misterius, meninggalkan suami dan anaknya. Air mata kesedihan Harimau Sariak pun mengalir deras, dan dari air mata itulah tercipta air terjun yang mempesona.

Sejak saat itu, air terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Bedegung, yang dalam bahasa Lampung berarti "menangis."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: