Man City dan Chelsea Harap Cemas, Jika Terbukti Langgar Aturan FFP Mereka Akan Terdegradasi!

Man City dan Chelsea Harap Cemas, Jika Terbukti Langgar Aturan FFP Mereka Akan Terdegradasi!

Man City dan Chelsea Harap Cemas, Jika Terbukti Langgar Aturan FFP Mereka Akan Terdegradasi!--

PAGARALAMPOS.COM - Pengusiran alias hukuman degradasi dari Liga Inggris mengintai Chelsea dan Man City apabila terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Chelsea dan Man City bersiap menerima hukuman berat jika terbukti melakukan pelanggaran finansial. Pihak Premier League sedang gencar melakukan kontrol terkait pemasukan dan pengeluaran klub yang berkompetisi di Liga Inggris.

Terbaru Nottingham Forest menjadi korban dari aksi bersih-bersih pihak Liga Inggris. Forest dinyatakan bersalah setelah mereka mengalami kerugian di luar ambang batas yang ditetapkan.

Adanya selisih kerugian yang cukup besar, Forest akhirnya dihukum pengurangan poin oleh Komisi Independen. Sanksi pengurangan empat poin yang diterima Forest membuat mereka terperosok ke zona degradasi dengan berada di peringkat ke-18.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Hukuman pengurangan poin akibat catatan merah di keuangan klub sebelumnya sudah dialami oleh Everton. Everton menjadi tim pertama yang mendapatkan sanksi dari aturan Liga Inggris.

Semula mereka mendapatkan pengurangan 10 poin sebelum banding diajukan. Pada akhirnya poin yang berkurang menjadi 6 poin saja.

The Toffees adalah klub pertama di Liga Inggris yang terbukti melanggar profitabilitas dan keberlanjutan atau biasa disingkat PSR pada periode yang berakhir pada musim 2021-2022.

Setelah dua klub tadi, dua tim besar di Liga Inggris kini bersiap untuk menjalani hukuman yang lebih besar sanksinya. Sorotan kini tertuju pada Man City dan Chelsea.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Hukuman yang bakal diterima Chelsea dan Man City terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP) tidaklah main-main. Keduanya berpotensi turun kasta alias terdegradasi dari Premier League jika terbukti melakukan pelanggaran aturan finansial.

The Citizens sempat menentang 115 dakwaan yang mengarah ke mereka pada Februari 2023. Komisi Independen rencananya bakal melanjutkan pengkajian dan analisis mereka pada musim gugur mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: