Menyelami Keindahan Alam di Cadas Gantung Mandalare: Tempat Wisata Bersepeda dan Bersantai

Menyelami Keindahan Alam di Cadas Gantung Mandalare: Tempat Wisata Bersepeda dan Bersantai

Menyelami Keindahan Alam di Cadas Gantung Mandalare: Tempat Wisata Bersepeda dan Bersantai--

PAGARALAMPOS.COM - Cadas Gantung Mandalare adalah destinasi yang sempurna bagi para pecinta olahraga petualangan dan mereka yang mencari ketenangan di tengah alam.

Lokasi ini menawarkan jalur bersepeda gunung yang menantang serta kolam alami yang menawan. Ditambah dengan pemandangan alam yang indah, membuat kunjungan Anda ke tempat ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Terletak di Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Cadas Gantung Mandalare terletak di wilayah perkebunan karet Mandalare yang didominasi oleh hutan dan perbukitan.

Untuk mencapai lokasi, Anda dapat berangkat dari Banjar Kota dan mengambil arah menuju Stasiun Langensari. Setelah melewati stasiun, Anda akan menemukan belokan dengan jembatan rel kereta.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Beloklah ke kiri masuk ke jalan kecil yang belum diaspal, dan perjalanan sekitar 1 km akan membawa Anda ke tempat wisata ini.

Setibanya di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan persawahan yang luas dan indah. Selain itu, Anda juga akan menemukan tebing tambang batu, perkebunan karet, dan sebuah kolam bekas galian batu yang lumayan besar.

Kolam ini memiliki keunikan tersendiri: ketika cuaca cerah dan tidak hujan, kolam tersebut akan memantulkan warna langit dan menyerupai sebuah telaga warna alami.

Di sekitar lokasi Cadas Gantung Mandalare, terdapat batu-batu cadas yang dapat dijadikan latar belakang untuk berfoto selfie atau bersama keluarga dan pasangan. Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel pintar Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di tempat ini.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Namun, selalu ingat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke Cadas Gantung Mandalare. Hindari meninggalkan sampah dan jaga kebersihan area sekitar.

Jadi, jika Anda mencari petualangan bersepeda yang menantang atau sekadar ingin bersantai menikmati keindahan alam, Cadas Gantung Mandalare adalah pilihan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: