Dramatiss!!! Arsenal Berhasil Lolos ke Babak Perempat Final Setelah Melalui Babak Adu Pinalti!

Dramatiss!!! Arsenal Berhasil Lolos ke Babak Perempat Final Setelah Melalui Babak Adu Pinalti!

arsenal melaju ke babak perempat final-net-

PAGARALAMPOS.COM - Terkaman David Raya loloskan Arsenal ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam 14 tahun usai menyingkirkan FC Porto lewat adu penalti.

Arsenal melalui ujian pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan susah payah. The Gunners membalikkan kekalahan agregat menjadi kemenangan atas FC Porto secara dramatis.

Pasukan Mikel Arteta mengalahkan raksasa Portugal dengan skor 1-0 di Stadion Emirates, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Gol Arsenal diciptakan Leandro Trossard pada babak pertama.

Namun, hasil tersebut sekadar membuat agregat seimbang 1-1 dan tak cukup membalas kekalahan yang mereka derita pada leg pertama di markas Porto.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Lewat adu penalti, akhirnya tiket perempat final disegel berkat aksi super kiper David Raya. Usai menunggu 14 tahun, mereka kembali mencicipi babak 8 besar sejak terakhir musim 2009-2010.

Uniknya Tim London Merah bak mengalami deja vu karena kala itu juga menyingkirkan Porto pada fase 16 besar. Tertinggal agregat 0-1, Arsenal menggeber serangan sejak menit-menit awal.

Ben White menginisiasi upaya tuan rumah ketika sundulannya membawa bola menggetarkan bagian atas jaring gawang. Kemudian akselerasi Bukayo Saka memicu gairah di tribune Emirates dan berujung tembakannya yang sukses diblok kiper Diogo Costa.

Kapten Martin Odegaard gantian mengetes pertahanan Porto saat tembakannya meleset tipis dari tiang gawang. Tim tamu menggigit balik melalui serangan kilat yang berakibat peluang Evanilson.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Walau dalam kondisi satu lawan tiga, penyerang kelahiran Brasil tetap mampu melepaskan tembakan yang mengancam. Kemudian upayanya yang kedua diblok secara brilian oleh kiper David Raya untuk mengamankan gawang Arsenal.

Emirates baru benar-benar bergemuruh jelang istirahat. Bermula dari sapuan tak sempurna bek Porto, Arsenal menguasai bola lewat permainan satu-dua Odegaard dan Trossard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: