Barcelona Optimis Taklukan Napoli dan Lolos ke Perempat Final, Ini Kata Xavi!

Barcelona Optimis Taklukan Napoli dan Lolos ke Perempat Final, Ini Kata Xavi!

Barcelona Optimis Taklukan Napoli dan Lolos ke Perempat Final, Ini Kata Xavi!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, optimistis bahwa Barcelona akan menyingkirkan Napoli di Liga Champions meski tengah dihantam badai cedera.

Barcelona dan Napoli akan menghadapi partai hidup-mati pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Dibilang begitu karena laga ini akan menentukan nasib kedua tim.

Saat ini Barcelona dan Napoli mempunyai agregat sama kuat 1-1. Dengan demikian, peluang kedua tim untuk lolos masih sama-sama terbuka.

Hanya, Barcelona tengah dihantam badai cedera. El Barca kehilangan tiga gelandang kunci dalam diri Pedri, Gavi dan Frenkie de Jong. Pemain penting lainnya seperti Ferran Torres dan Alejandro Balde juga masih dibekap cedera.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Hal ini jelas menjadi kerugian besar bagi raksasa Catalunya. Meski begitu, Xavi Hernandez tak ingin masalah tersebut dijadikan alasan oleh timnya.

Juru taktik asal Spanyol itu berharap anak asuhnya melihat ini sebagai peluang yang wajib untuk dimanfaatkan. Pasalnya, sudah cukup lama bagi Barcelona tak menginjakkan kakinya di perempat final Liga Champions.

"Ini adalah momen untuk bisa mencapai perempat final, selama empat tahun kami belum mencapai delapan besar Liga Champions," kata Xavi.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

"Saya melihat ini sebagai peluang. Memang benar kami kehilangan pemain, tapi itu bukan alasan. Ini adalah peluang yang harus dimanfaatkan," tuturnya menambahkan.

Dalam laga itu, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Napoli di Stadion Olimpiade Lluis Companys. Duel tersebut akan digelar pada Selasa (12/3/2024) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Menghadapi Napoli, Xavi diyakini akan kembali mengandalkan bocah ajaibnya, Lamine Yamal. Meski belum mencetak gol di Liga Champions, Yamal cukup tajam di Liga Spanyol musim ini dengan torehan 4 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: