Misteri Gunung Sunda Ini Bikin Penasaran, Mengungkap Jejak Legenda di Dataran Tinggi Jawa Barat

Misteri Gunung Sunda Ini Bikin Penasaran, Mengungkap Jejak Legenda di Dataran Tinggi Jawa Barat

Gunung Sunda-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COM – Dataran tinggi Jawa Barat menyimpan misteri yang memikat.

Salah satunya adalah Gunung Sunda, tempat yang dipenuhi dengan jejak legenda dan cerita rakyat yang mengundang rasa penasaran.

Di balik keindahan alamnya yang memesona, tersimpan kisah-kisah yang menarik untuk diungkap.

Ayo, mari kita gali lebih dalam mengenai misteri yang mengelilingi Gunung Sunda dan jejak-jejak legenda yang mungkin telah lama terlupakan.

BACA JUGA:Mengungkap Tabir Misteri Situs Gunung Padang, Inilah 4 Fakta Yang Kontroversi

Gunung yang berbentuk perbukitan terbentuk dari batuan pasir kuarsa, Memiliki kemiringan lereng lebih dari 40% serta dengan luas -+150 ha.

Hal itu menjadi daerah resapan air dan sumber mata air bagi beberapa perkampungan yang mengelilingi Gunung tersebut dibawahannya.

Gunung Sunda Juga menjadi tempat Wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, tidak hanya datang dari Jawa Barat sendiri tapi juga datang dari luar Provinsi Jawa Barat Diketahui Gerbang utama menuju Gunung ini berada di Kampung Jambelaer, sekitar 3 km dari Polsek Cisaat. 

BACA JUGA:Dibalik Tiada Adelweis, Begini Fakta Keindahan Gunung Prau

Nah, Untuk menaikinya ke arah Puncak Gunung Sunda, diperlukan waktu rata rata 10 menit untuk sampai.

Pemandangan dari Puncak Gunung Sunda di sebelah utara nampak terlihat jelas Gunung Gede Pangrango serta hamparan permukiman warga yang memesona. 

Akan tetapi, Ternyata dibalik keunikan dan keindahan panorama yang disuguhkan Gunung Sunda, banyak terdapat cerita mitos dan Mistis yang dipercayai oleh warga setempat. 

Berikut adalah cerita-cerita mitos atau cerita mistik yang beredar tentang mitos Gunung Sunda yang berhasil dirangkum Pagaralampos.com dari berbagai Sumber.

BACA JUGA:Masuk Kedalam Daftar Seven Summit, Inilah 7 Gunung Tertinggi di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: