Pelindo Regional 2 Palembang Raih Penghargaan Zero Accident, Sukses Menerapkan Standar K3 yang Optimal

Pelindo Regional 2 Palembang Raih Penghargaan Zero Accident, Sukses Menerapkan Standar K3 yang Optimal

Pelindo Regional 2 Palembang Raih Penghargaan Zero Accident, Sukses Menerapkan Standar K3 yang Optimal--

PAGARALAMPOS.COM - Pelindo Regional 2 Palembang telah menorehkan prestasi gemilang dalam menjalankan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), yang kemudian membuahkan hasil dengan meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident) Tahun 2024 dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan kinerja Pelindo Regional 2 Palembang dalam melaksanakan peraturan perundangan-undangan ketenagakerjaan dengan baik serta menerapkan program standar K3 secara optimal.

Penghargaan Zero Accident tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Afriansyah Noor, dalam kegiatan Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini diadakan di Istana Griya Agung Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, dan dihadiri oleh lebih dari 3.500 peserta, termasuk perwakilan perusahaan dan sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wujudkan Dunia Usaha Antikorupsi, KPK dan PGN Gelar Bimtek Pembekalan Integritas, Ini Selengkapnya!

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Dijual 1 Jutaan, Ternyata Fitur dan Spesifikasinya Tidak Murahan, Canggih Broo

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Pelindo Regional 2 Palembang.

Beliau menekankan pentingnya peran komunitas dalam membentuk masa depan bangsa Indonesia melalui peningkatan sistem ketenagakerjaan yang lebih baik, adaptif, inklusif, dan berdaya saing di tengah perubahan global yang cepat.

Meraih Zero Accident tidaklah mudah, dan Pelindo Regional 2 Palembang telah aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran akan K3.

Setiap pegawai dan stakeholder pelabuhan mendapatkan safety briefing secara rutin, serta melaksanakan management walkthrough bersama anak dan cucu perusahaan.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Cantik? Coba Kalian Gunakan Model Rambut yang Keren Ini!

BACA JUGA:Menggali Potensi Digital Guru, Kolaborasi Kemendikbudristek RI dan Harvard University Melalui Program CS50x

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dari seluruh pihak yang terlibat dalam proses bisnis di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan.

Salah satu langkah yang diambil adalah pelaksanaan safety briefing dan management walkthrough setidaknya satu kali dalam sebulan kepada pegawai, terutama yang bekerja di pelayanan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: