Manchester City Lolos ke Babak Perempat Final Dengan Sempurna!

Manchester City Lolos ke Babak Perempat Final Dengan Sempurna!

Manchester City Lolos ke Babak Perempat Final Dengan Sempurna!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions dengan ponten sempurna setelah menghajar FC Copenhagen yang diwarnai rekor lain Erling Haaland.

Man City menuntaskan dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions dengan hasil meyakinkan dan skor identik. Rabu (6/3/2024) di Etihad Stadium, armada Pep Guardiola menaklukkan tamunya, FC Copenhagen, dengan kedudukan akhir 3-1.

Hasil ini serupa kemenangan yang mereka petik pada pertemuan pertama di kandang wakil Denmark. Erling Haaland meningkatkan jumlah golnya menjadi 41 butir di Liga Champions.

Jumlah itu setara dengan rekor striker legendaris Man City yang juga sohib Lionel Messi, Sergio Aguero. Bedanya, Haaland membutuhkan penampilan lebih sedikit dari Aguero, yakni hanya 37 partai berbanding 79!

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Gol bomber siborg asal Norwegia menyusul lesakan awal Manuel Akanji dan Julian Alvarez dalam 9 menit pertama. Adapun FC Copenhagen sebatas memperoleh sebiji gol dari aksi Mohamed Elyounoussi.

Pep Guardiola menerapkan sejumlah rotasi pemain dalam pertandingan ini. Fokus awak The Citizens sudah harus terbagi dengan partai besar akhir pekan nanti, yaitu kunjungan ke markas Liverpool.

Segenap perubahan tidak mengurangi daya serang Man City ke pertahanan Copenhagen, tim yang menyingkirkan Man United di fase grup. Terbukti pasukan Pep sudah unggul 2-0 hanya dalam 9 menit awal.

Akanji membuka skor melalui tembakan voli yang memanfaatkan sepak pojok Julian Alvarez. Selanjutnya giliran Alvarez sendiri yang mencatatkan nama di papan skor dengan bantuan blunder kiper Kamil Grabara.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Juga diawali korner, bola kiriman striker Argentina itu melesat ke kotak penalti dan disambut sundulan Rodri yang membentur mistar. Bola dihalau pemain Copenhagen, tapi mendarat kembali di kaki Alvarez.

Sebelum masuk area penalti, ia melepaskan tembakan ke arah gawang yang seharusnya bisa diamankan Grabara. Namun, tangkapan Grabara tak lengket sehingga meloloskan bola ke gawangnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: