BRAVO Prajurit TNI, Donor Darah HUT Persit Ke-78

BRAVO Prajurit TNI, Donor Darah HUT Persit Ke-78

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit jajaran Kodam II/Swj di wilayah Garnizun Palembang melaksanakan Donor Darah. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari peringatan HUT Ke-78 Persit KCK.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (05/03/2024).

Kapendam mengungkapkan, kegiatan Donor darah ini ditinjau oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil.

"Hadir juga Danrem 044/Gapo, Aspers Kasdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya di Soma Ballroom Palembang," ungkap Kolonel Arh Sapta.

BACA JUGA:TNI AU Bentuk Dua Skadron Baru Di Tarakan dan Malang

"Tidak hanya Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit kita yang mendonorkan darahnya, karyawan Soma dan yang lainnya juga turut dilibatkan," ujarnya.


Foto : Ibu Persit saat donor darah.-BRAVO Prajurit TNI, Donor Darah HUT Persit Ke-78-Pendam II Sriwijaya

Sapta menuturkan, sebelum melakukan pendonoran terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, dengan terlebih dahulu di cek kondisi pendonor.

"Diharapkan kegiatan yang telah Persit adakan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Palembang guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan stok darah," pungkas Lulusan Akmil 1996 ini.

BACA JUGA:Peringati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Kodim 0408/BS Gelar Donor Darah

Sementara itu, Pangdam II/Swj yang diwakili Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M., menyampaikan menyambut baik kegiatan donor darah ini.

Dirinya mengucapan terima kasih yang tulus, kepada para pendonor yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan menyumbangkan darahnya.

BACA JUGA:Jadi Pendamping Istri TNI, Ini Jadi Tugas Ibu Ibu Persit

“Saya merasa bangga kepada keluarga besar Kodam II/Swj yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan tanpa pamrih serta dilandasi oleh keinginan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: