Emang Ada? Suku di Indonesia ini Miliki Mata Biru yang Menawan!

Emang Ada? Suku di Indonesia ini Miliki Mata Biru yang Menawan!

--

PAGARALAMPOS.COM – Umumnya, orang asli Indonesia memiliki warna kulit kuning langsat, sawo matang, mata hitam dan coklat seperti mata kebanyakan orang Asia lainnya. Namun tahukah Anda, kalau beberapa suku di Nusantara ada yang memiliki mata biru lho.

Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan jumlah pulau terbanyak di dunia, maka tidak heran jika Indonesia dijuluki sebagai ‘Negara Seribu Kepulauan’ Dari berbagai macam pulau yang ada, tentunya Indonesia memiliki berbagai macam suku, bahasa, agama, budaya, adat istiadat, bahkan kekayaan alam yang melimpah.

Selain memiliki suku yang berbeda-beda, tentunya juga memiliki ciri khasnya masing-masing.

Nah berikut kami sajikan 3 Suku di Indonesia yang bermata biru, bahkan keunikan tersebut tidak akan di jumpai dari suku lain. Simak ya!

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Wisata di Ancol Jakarta yang Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

3 suku asli Indonesia bermata biru

Tapi tahukah kamu bahwa ada 3 suku asli Indonesia yang memiliki ciri fisik seperti bule. Bahkan bagi rakyat asli Indonesia, ciri fisik mereka terlihat unik karena memiliki mata berwarna biru.

Tiga suku di Indonesia yang memiliki mata biru yakni Suku Lamno di Aceh, suku Buton di Sulawesi Tenggara dan suku Lingon di Maluku. Yuk simak bersama penjelasan mengenai 3 suku berikut ini.

1. Suku Lamno


--

Warga Desa Lamno sebagian besar bermata biru, berkulit putih, berhidung mancung dan berpostur tinggi seperti orang Eropa. Suku Lamno disebut anak cucu bangsa Portugis.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik yang Ada di NTB

BACA JUGA:Sidoarjo Mempesona! Inilah 7 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: