Pengarahan Kepala Basarnas RI: Meningkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Personel Basarnas Palembang

Pengarahan Kepala Basarnas RI: Meningkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Personel Basarnas Palembang

Basarnas Palembang-Kolase by Pagaralampos.com-net

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, melaksanakan kunjungan kerja penting ke Basarnas PALEMBANG pada Senin, 4 Maret 2024.

Kehadiran Kusworo disambut hangat oleh Kepala Kantor Basarnas Palembang beserta staf, serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, yang memberikan sambutan di Ruang Transit Angkasa Pura II Palembang.

Dalam momen kedatangannya di Kantor Basarnas Palembang, Kusworo disambut dengan penuh kehangatan melalui persembahan tarian tradisional, pemasangan tanjak, dan yel-yel dari personel Rescue.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Kusworo untuk memberikan arahan langsung kepada seluruh pegawai Basarnas Palembang.

BACA JUGA:Bangkitkan Kembali Budaya Budidaya Toga, Ini Yang Dilakukan Lurah Alun Dua!

Dalam arahannya, Kusworo menekankan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh personel Basarnas.

Salah satunya adalah meningkatkan iman dan taqwa, serta menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescue dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kusworo juga menyoroti pentingnya menjaga profesionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlak serta mewujudkan sinergitas antar sesama.

Selain itu, Kusworo juga menegaskan perlunya menjaga kekompakan dengan potensi SAR lainnya, serta terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Jaga Keutuhan NKRI, Penyuluh Agama Diminta Tingkatkan Moderasi Beragama

Personel Basarnas diminta untuk selalu mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap operasi SAR, dengan mengikuti nilai-nilai "Quick Action, Salam Satu Jiwa Satu Rasa".

Dalam penutup arahannya, Kusworo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kantor Basarnas Palembang beserta rombongan.

Ia dan rombongan kemudian melakukan peninjauan langsung terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kantor Basarnas Palembang, serta memastikan kesiapan Alat Utama Sistem (Alut) yang dimiliki.

Acara kunjungan ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kepala Kantor SAR Palembang dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: