Peringati Hari Peduli Sampah 2024, FORPA Besemah Gelar Workshop "Cerdas Kelola Sampah"

Peringati Hari Peduli Sampah 2024, FORPA Besemah Gelar Workshop

FORPA Besemah Gelar Workshop "Cerdas Kelola Sampah"-Kolase by Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Forum Pecinta Alam (FORPA) Besemah menyelenggarakan workshop dengan Tema "Cerdas Kelola Sampah" yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024. Pada Sabtu, 2 Maret 2024 di di Rumah Dinas Sekda Kota PAGAR ALAM.

Workshop pengelolaan sampah ini merupakan inisiatif dari Organisasi FORPA BESEMAH, yang bertujuan untuk mengajak semua pihak, terutama organisasi pencinta alam di Pagar Alam, untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Ketua Pelaksana Workshop Ariansyah ST mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat membangkitkan semangat cinta lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Hal tersebut dilakukan demi menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, nyaman, indah, dan sehat,”kata Ari.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagaralam Ajak Ojek Patuhi Etika Lalulintas, Ini Yang Dilakukannya!

Dikatakan Ari, Dalam upaya mencapai target zero waste dan zero emission, peran pengelolaan sampah menjadi sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

“HPSN 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sektor pengelolaan sampah sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,”terangnya.

Pemerintah Kota Pagar Alam turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, menyadari pentingnya pengelolaan sampah dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat. 

Dukungan ini menjadi modal utama dalam mewujudkan program pengelolaan sampah yang lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:Tingkatkan Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Ini Yang Dilakukan Pj. Walikota Pagar Alam

Workshop ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, komunitas pecinta alam, serta semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini.

Narasumber dari perwakilan Kepala Dinas Lh, Perwakilan BAPPEDA, dan Dosen ITPA memberikan pengetahuan dan wawasan yang berharga terkait pengelolaan sampah.

Dalam suasana kebersamaan dan semangat yang tinggi, peserta workshop sepakat untuk berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dan melakukan tindakan nyata untuk mengurangi sampah plastik. 

Semua harapan dan upaya yang dilakukan pada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di Kota Pagar Alam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: