Selain Nyi Roro Kidul, Ternyata Beberapa Makhluk Mitologi Ini Juga Sangat Populer di Indonesia!

Selain Nyi Roro Kidul, Ternyata Beberapa Makhluk Mitologi Ini Juga Sangat Populer di Indonesia!

Selain Nyi Roro Kidul, Ternyata Beberapa Makhluk Mitologi Ini Juga Sangat Populer di Indonesia!-Net-

PAGARALAMPOS.COM - Makhluk mitologi Indonesia didasarkan pada cerita rakyat setempat yang tersebar dari mulut ke mulut. Ada pula yang dipengaruhi oleh kepercayaan Hindu dan Buddha atau berkaitan dengan asal muasal sesuatu.

Keanekaragaman budaya Indonesia, menjadikan makhluk mitologi di negeri ini pun beragam sesuai dengan kepercayaan yang ada di dalam tatanan masyarakat masing-masing.

Meskipun masyarakat Indonesia banyak yang sudah hidup dalam kondisi modern, tapi cerita makhluk mitologi ini masih eksis dalam kehidupan sehari-hari.

Makhluk mitologi dianggap sebagai makhluk ajaib yang memiliki kekuatan tertentu. Cerita makhluk mitologi di Indonesia dikisahkan secara turun temurun.

BACA JUGA:Berapa Lama Usia Aki Motor Anda, Pake 4 Merek Beginian, Dijamin Anti Soak

Meskipun belum tentu kebenarannya, namun makhluk mitologi di Indonesia ini masih hangat dibicarakan di tengah masyarakat.

1. Babi Ngepet


--

Makhluk mitologi di Indonesia pertama adalah babi ngepet. Beberapa cerita menyebutkan babi ngepet merupakan manusia yang bersekutu dengan siluman babi untuk mendapatkan kekayaan.

Dalam melakukan aksinya, manusia yang jadi babi ngepet harus memakai jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Dan nanti secara ajaib, orang itu akan berubah menjadi babi.

Orang yang satu bertugas menjaga lilin agar tidak mati. Kalau api mulai goyang, maka orang yang berubah menjadi babi dalam bahaya.

BACA JUGA:Arema FC Keluar dari Zona Degradasi, dengan Kemenangan Tipis atas Persikabo 1973

Babi ngepet mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuh ke pintu, lemari atau apapun yang ada uang di dalamnya.

2. Warak Ngendog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: