KPU Kota Pagaralam Serahkan Hasil Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 ke Provinsi Sumsel

KPU Kota Pagaralam Serahkan Hasil Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 ke Provinsi Sumsel

KPU Kota Pagaralam Serahkan Hasil Penetapan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 ke Provinsi Sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah secara resmi menyelesaikan tahap penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kota Pagaralam pada Pemilu tahun 2024.

Acara penetapan ini diselenggarakan di Gedung Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam pada Rabu, 27 Februari.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra, menyampaikan bahwa proses penetapan hasil rekapitulasi berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Ibrahim Putra, hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten/Kota Pagaralam telah berhasil dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:Jet Tempur Stealth Su-57 Felon Gelar Serangan ke Ukraina Timur, Gunakan Rudal Jelajah The Russian Storm Shadow

Hasil rekapitulasi ini kemudian akan diserahkan langsung kepada KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ini semua berkat kerjasama kita semua, Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara, yang telah dilaksanakan pada Selasa (27/2) di tingkat KPU Pagaralam, Hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU Pagaralam ini, akan kita bawa dan serahkan ke KPU Provinsi Sumsel," jelasnya.

Ibrahim Putra juga menyatakan bahwa dalam proses penyerahan ini, pihaknya akan mendapatkan pengawalan dari pihak Polres Pagaralam.

Langkah selanjutnya adalah rekapitulasi di KPU Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Bangka, Sambilan Menggoyang Lidah 7 Kuliner Khasnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, termasuk jajaran KPU, PPK, PPS, dan KPPS, yang telah bekerja keras demi kesuksesan pemilu tersebut.

Lebih lanjut, Ibrahim Putra menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIk, beserta jajaran, atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan dalam penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara di Kota Pagaralam.

"Apa yang kita harapkan selama ini, pelaksanaan Pemilu di Kota Pagaralam berjalan dengan lancar. Seluruh tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 di Kota Pagaralam, Bawaslu telah mengawasi dari tahapan sampai pleno terbuka," tandasnya.

Dalam konteks demokrasi, penetapan hasil pemilu adalah tahap penting yang menandai kelengkapan proses demokratis dari sebuah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: