Pertemuan Strategis Sekretaris Daerah Dorong Transformasi Kesehatan Indonesia, Cek Lengkapnya Disini!

Pertemuan Strategis Sekretaris Daerah Dorong Transformasi Kesehatan Indonesia, Cek Lengkapnya Disini!

Pertemuan Strategis Sekretaris Daerah Dorong Transformasi Kesehatan Indonesia, Cek Lengkapnya Disini!--

PAGARALAMPOS.COM - Pertemuan penting antara Sekretaris Daerah dari berbagai daerah di Indonesia, yang diselenggarakan di Hotel Pullman Podomoro City, Jakarta Barat, telah menciptakan gelombang kegiatan yang menjanjikan untuk meningkatkan sistem kesehatan Indonesia.

Dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam, Rano Fahlesi SE MSi, bersama dengan kepala Bappeda dan Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, serta perwakilan dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota, pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam merumuskan langkah-langkah menuju perencanaan pelayanan kesehatan yang lebih baik hingga tingkat desa untuk periode 2025 - 2027.

Momentum penting ini didorong oleh Surat Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, yang menggarisbawahi pentingnya transformasi layanan kesehatan primer sebagai pilar pertama dalam upaya transformasi kesehatan Indonesia.

Fokus pertemuan ini adalah pada strategi meningkatkan kualitas layanan kesehatan, terutama di tingkat primer, sejalan dengan visi pemerintah untuk menciptakan sistem kesehatan yang lebih efisien, responsif, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Betapa Elegannya Honda Scoopy 2024, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Proses Pemungutan Suara Ulang di Malaysia, Antara Keputusan Sulit dan Kepatuhan Terhadap Aturan

Rano Fahlesi, dalam pernyataannya, menegaskan komitmen Kota Pagar Alam untuk mendukung program transformasi layanan kesehatan primer serta pentingnya kolaborasi antarwilayah dalam meningkatkan aksesibilitas dan mutu layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Hal ini mencerminkan semangat kolaboratif yang mewarnai pertemuan ini, di mana para pemangku kepentingan di bidang kesehatan bersinergi untuk merumuskan langkah-langkah konkret menuju sistem layanan kesehatan yang lebih baik dan inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pertemuan ini bukan sekadar forum diskusi, tetapi juga merupakan wadah untuk mengimplementasikan perubahan yang substansial dalam sistem kesehatan Indonesia.

Langkah-langkah strategis yang diputuskan dalam pertemuan ini akan menjadi landasan bagi berbagai inisiatif kesehatan di tingkat lokal hingga nasional.

BACA JUGA:Papua Unik, Memasak Bakar Batu Suku Dani, Tradisi Warisan Nenek Moyang

BACA JUGA:IMUT! 15 Model dan Gaya Rambut yang Cocok Untuk Anak Cewek

Salah satu aspek penting yang dibahas dalam pertemuan ini adalah peningkatan aksesibilitas layanan kesehatan di daerah terpencil dan pinggiran.

Dengan memperkuat infrastruktur kesehatan di tingkat desa, diharapkan akan tercipta sistem kesehatan yang lebih merata dan inklusif, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat mendapatkan akses yang setara terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: