Waspada! Penampakan Buaya di Sungai Musi Palembang Membuat Warga Heboh

Waspada! Penampakan Buaya di Sungai Musi Palembang Membuat Warga Heboh

Penampakan Buaya di Sungai Musi Palembang-Kolase by Pagaralampos.com-net

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Dalam beberapa hari terakhir, warga PALEMBANG dihebohkan dengan penampakan seekor buaya liar berukuran cukup besar yang berenang di Sungai Musi

Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, dengan beberapa akun yang ramai mengunggah video tentang kemunculan hewan buas tersebut.

Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun Facebook @Redi Wijaya, Senin, 26 Februari 2024.

Meskipun penampakan buaya tersebut terlihat samar, namun jelas terlihat saat hewan itu mengapung di Sungai Musi dalam sorotan kamera yang beberapa kali di-zoom. 

BACA JUGA:Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

Video tersebut menunjukkan keberadaan buaya yang cukup besar, sementara perekam video dengan cepat memperingatkan orang lain untuk tidak mandi di Sungai Musi karena adanya ancaman buaya.

Tak hanya satu, tapi beberapa video juga menunjukkan buaya yang melintas di Sungai Musi, bahkan mendekati jembatan Musi 4 Palembang. 

Namun, masih belum pasti apakah buaya-buaya ini adalah hewan yang sama atau ada lebih dari satu buaya yang berenang di sungai tersebut.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) provinsi Sumsel, Wisnu Barata, mengatakan bahwa pihaknya masih menelusuri kebenaran adanya video tentang kemunculan buaya di Sungai Musi. 

BACA JUGA:Perdalam Pemahaman Aspek Ilmu Pengetahuan, 103 Mahasiswa ITPA Ikuti KWI

Menurutnya, video dan gambar yang beredar di media sosial belum cukup jelas untuk memastikan bahwa yang terlihat adalah buaya.

Namun demikian, Sungai Musi memang dikenal sebagai habitat bagi buaya muara. 

Faktor kenaikan debit air sungai dapat mempengaruhi kemunculan buaya di wilayah tersebut, bahkan membuat buaya terbawa arus hingga ke pemukiman warga. 

Oleh karena itu, warga diminta untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sepanjang Sungai Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: