Saatnya Berubah, Pagaralam Sambut Era KTP Digital dan Manfaat yang Didapat!

Saatnya Berubah, Pagaralam Sambut Era KTP Digital dan Manfaat yang Didapat!

ktp digitalisasi kota pagaralam -colase-google,

PAGARALAM POS, Pagaralam - Upaya digitalisasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Dalam rangka itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam melakukan sosialisasi yang intensif untuk memperkenalkan pemanfaatan KTP digital kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin AP MSi, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga, termasuk petugas pelayanan publik, tentang pentingnya KTP digital.

"Kami saat ini sedang mengirim surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam, khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memberi contoh siapa saja di antara mereka yang belum memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD)," ujarnya.

BACA JUGA:Kursi Legislatif DPRD Kota Pagaralam Bakal Diisi Wajah Baru, Banyak yang Tergeser?

BACA JUGA:Serukan ASN Kerja Lebih Giat, Bangun Pagaralam yang Lebih Baik

Bagi ASN maupun warga umum yang belum memiliki IKD, Zaily menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan upaya proaktif dengan mendatangi kantor OPD terkait atau Kantor Disdukcapil untuk memfasilitasi pembuatan IKD.

"Kami menargetkan bahwa pada bulan Juli 2024, seluruh Kabupaten/Kota sudah menerapkan IKD, termasuk Kota Pagaralam dengan target 30% masyarakat sudah memiliki IKD. Saat ini, kami sudah mencapai 5% dari target tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Zaily berharap bahwa dengan pendataan KTP konvensional ke IKD, pihaknya dapat memberikan contoh terbaik kepada masyarakat melalui penerapan IKD pada ASN dan non-ASN terlebih dahulu.

Hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat sekitar untuk segera membuat IKD.

BACA JUGA:DPT Pemilu Pagaralam Capai 106.150, Tersebar di 494 TPS

BACA JUGA:Telusur Puncak Tertinggi di Pagaralam Gunung Dempo yang Tawarkan Keindahan Menakjubkan

"Kami juga akan aktif turun langsung ke Kantor Kecamatan, Kelurahan, bahkan sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi lebih lanjut," tegasnya.

Dengan semangat untuk mempercepat adopsi KTP digital, Pemkot Pagaralam dan Disdukcapil setempat terus berupaya agar masyarakat lebih memahami dan memanfaatkan teknologi untuk kepentingan administrasi kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: