7 Deretan Kampus Terbaik di Kota Jambi! Kamu Pilih Kuliah Dimana?

7 Deretan Kampus Terbaik di Kota Jambi! Kamu Pilih Kuliah Dimana?

7 Deretan Kampus Terbaik di Kota Jambi! Kamu Pilih Kuliah Dimana? -Foto: net-

Daftar Nama Kampus di Kota Jambi

Berikut ini daftar nama kampus yang ada di Kota Jambi.

1. Universitas Jambi (Unja)

BACA JUGA:10 Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Bukti Pengaruh Serta Luasnya Daerah Kekuasaan di Nusantara

BACA JUGA:Kisah Cinta Si Pahit Lidah dan Bidadari Puyang Putri, Simak Ceritanya Disini!

Universitas Jambi sering disebut juga Kampus Pinang Masak. Universitas yang terletak di Mandalo Dara, Jambi ini merupakan salah satu universitas terbaik di Pulau Sumatera sekaligus menjadi yang tertua di provinsi tersebut. Maka tidak heran jika Universitas Jambi menjadi salah satu yang terfavorit di sana.

Kampus ini membuka program studi untuk tingkat D3, S1, hingga S2. Ada cukup banyak program studi untuk S1, seperti Pendidikan MIPA, BK, Bahasa Indonesia dan Inggris, Sosial Ekonomi Peternakan, Akuntansi, dan Hukum.

Selain itu, ada juga Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan Dokter, Ilmu Tanah, Agribisnis Pertanian, Pendidikan Ekonomi, dan Produksi Ternak.

Untuk program S2, program studi yang dibuka belum sebanyak S1. Program studi yang tersedia, antara lain Manajemen Pendidikan, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Hukum, dan Pendidikan Lingkungan Hidup. Baca juga; Fakta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi

BACA JUGA:Miliki Akreditasi A, Ini 7 Kampus Terbaik di Jambi

BACA JUGA:Tak Hanya Hayam Wuruk, Inilah 5 Deretan Daftar Raja Paling Lama Jabatannya di Kerajaan Majapahit

2. Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin

Sebelum menjadi universitas Islam negeri, UIN Sultan Thaha Saifuddin dikenal sebagai Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin. Kampus yang berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim, Telanaipura, Jambi ini memiliki slogan Islamic entrepreneurship.

Fakultas yang sudah tersedia di kampus ini, antara lain Syariah, Tarbiyah dan Keguruan, serta Ekonomi dan Bisnis Islam Dakwah. Selain itu, ada juga Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, serta Adab dan Humaniora.

Selain itu, kampus ini juga membuka program studi untuk D3 dan S2. Program studi D3, antara lain Pendidikan Guru dan Guru Agama Islam. Sedangkan untuk BACA JUGA:Ini 4 Potongan Rambut Pendek Wanita yang Serasi dengan Bentuk Wajah Kamu, Bikin Lebih Segar dan Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: