Ketika Hidup Penuh Ruwet, Terlilit Hutang, Gus Baha Menyarankan: Datanglah ke Kuburan!

Ketika Hidup Penuh Ruwet, Terlilit Hutang, Gus Baha Menyarankan: Datanglah ke Kuburan!

Gus Baha saat menyamapaikan ceramah-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COM – Dalam kehidupan yang penuh dengan keruwetan dan terlilit hutang, Gus Baha memberikan saran yang unik dan menarik: datanglah ke kuburan

Pesan ini mungkin terdengar tidak biasa, tetapi dalam pandangan Gus Baha.

kunjungan ke kuburan dapat menjadi refleksi yang mendalam dan membawa ketenangan dalam menghadapi masalah dan beban kehidupan. 

Melalui nasihatnya yang mencengangkan, Gus Baha menunjukkan cara yang simpel namun efektif untuk menemukan damai batin di tengah tekanan hidup yang sulit

BACA JUGA:Gus Baha: Amalan Doa dan Rahasia Sukses Dagangan Menjadi Laris Manis, Kok Bisa?

Setiap individu pasti menghadapi berbagai masalah dan beban hidup karena setiap manusia akan diuji dan dihadapkan pada cobaan serta permasalahan dalam kehidupannya. 

Apapun bentuk permasalahan yang dihadapi, baik itu terkait pekerjaan, rumah tangga, atau masalah keuangan, tetaplah berusaha untuk menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan.

Setiap kesulitan dan permasalahan tentu memiliki jalan keluar atau solusi yang dapat ditemukan. 

Gus Baha, juga dikenal sebagai KH. Ahmad Bahaudin Nursalim, pernah menyampaikan pesan dan nasihat kepada umat melalui ceramahnya yang dapat diakses di YouTube SANTRI GAYENG. 

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini Amalan Dari Gus Iqdam Yang Bikin Jemaahnya Bisa Lunasi Hutang 1M!

Dalam ceramah tersebut, Gus Baha memberikan saran kepada mereka yang menghadapi berbagai masalah, termasuk masalah utang.

Untuk mendatangi kuburan sebagai bentuk refleksi dan penemuan solusi.

"Jika kalian tidak senang sebab banyak utang serta permasalahan maka datanglah ke kuburan," kata Gus Baha. "Ini fatwanya Al-Ghazali dalam kitab Al-Arbain, datanglah ke kuburan!," Sambung Gus Baha.

Gus Baha menegaskan bila orang-orang yang sudah meninggal serta sudah bersemayam jasadnya di kuburan hari ini menginginkan kehidupan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: