Pj Wali Kota Pagar Alam Dukung Seminar Kebudayaan Mahasiswa KKN STIT

Pj Wali Kota Pagar Alam Dukung Seminar Kebudayaan Mahasiswa KKN STIT

AUDIENSI: Mengambil tempat di Ruang Rapat Besemah III, Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia menyambut hangat audiensi Mahasiswa KKN STIT Pagaralam.-Foto : Dok/Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - PAGAR ALAM, 25 Januari 2024 – Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako PAGAR ALAM menjadi saksi pertemuan antara Pj Wali Kota PAGAR ALAM, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM.

Dengan perwakilan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kota Pagar Alam pada Rabu, 24 Januari. 

Dalam kesempatan ini, mahasiswa KKN STIT menyampaikan maksud dan tujuan audiensi mereka.

Yang tidak lain adalah meminta dukungan Pemkot Pagar Alam untuk menyelenggarakan seminar kebudayaan di Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Makmurkan Masjid, Pemerintah Kota Pagar Alam Luncurkan Program ‘BESEMAH’

Perwakilan Mahasiswa KKN STIT, Rinaldiansyah, dengan antusias menjelaskan rencana mereka dalam audiensi tersebut. 

Mereka berharap dapat menggelar sebuah seminar kebudayaan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kearifan lokal atau budaya Besemah.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pengetahuan generasi milenial, khususnya terkait dengan nilai-nilai budaya yang mungkin terkikis oleh kemajuan teknologi.

Menyambut baik inisiatif mahasiswa tersebut, Pj Wali Kota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan seminar kebudayaan yang direncanakan. 

BACA JUGA:Berikan Rasa Aman, Dinas PUTR Kota Pagar Alam Sehari Perbaiki 5 Titik Penerangan Jalan

Dalam tanggapannya, beliau mengungkapkan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, generasi milenial akan dapat lebih memahami, menghargai, dan melestarikan kearifan lokal yang menjadi bagian integral dari identitas budaya Besemah.

"Semoga melalui kegiatan ini nantinya, akan memberikan dampak pengetahuan pada generasi milenial terhadap kearifan lokal atau budaya Besemah.

Yang sudah mulai terkikis akibat dari kemajuan teknologi," ungkap Lusapta Yudha Kurnia dengan penuh semangat. 

Pernyataan ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan budaya dalam menghadapi arus modernisasi yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: