PIALA ASIA 2023 : Iran Berhasil Sapu Bersih Kemenangan!

PIALA ASIA 2023 : Iran Berhasil Sapu Bersih Kemenangan!

PIALA ASIA 2023 : Iran Berhasil Sapu Bersih Kemenangan!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Iran sukses menyapu bersih seluruh laga Grup C usai menang atas Uni Emirat Arab (UEA) di Piala Asia 2023.

Iran tampil menghadapi Uni Emirat Arab pada laga terakhir Grup C Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (23/1/2024) malam WIB.

Iran langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan UEA. Iran membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat tembakan striker FC Porto, Mehdi Taremi.

Tembakan kerasnya dari jarak dekat sukses menjebol gawang UEA tanpa ampun. Skor jadi 1-0 untuk Iran. Tim berjulukan Melli sebenarnya menambah keunggulan pada menit ke-33 lewat tandukan Ali Gholi Zadeh.

BACA JUGA:Honda Supra X 125 Cross, Bangkit dari Kubur dengan Gaya Trail yang Sangar

BACA JUGA:Ganggu Penampilan Karena Ada Uban di Rambut? Ini 4 Shampo Terbaik untuk Mengatasinya

Namun, wasit menganulir gol tersebut usai pemain bernomor punggung 17 tersebut sudah terjebak dalam posisi offside. Sardar Azmoun dua kali mengancam lewat situasi tendangan penjuru pada menit ke-35 dan 40.

Namun, tandukan pemain AS Roma tersebut masih menyamping tipis dari gawang UEA.  Iran terus melanjutkan intensitas serangan pada sisa babak pertama.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan di sisa waktu. Skor 1-0 untuk keunggulan Iran jadi penutup jalannya 45 menit pertama.

Iran langsung membuka babak kedua dengan serangan bergelombang. Tim Melli langsung mendapatkan peluang emas lewat tendangan Sardar Azmoun dari luar kotak penalti pada menit ke-50.

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Biaya Servis, Pajak, dan Bensin Honda CRF250 Rally, Ini Selengkapnya!

BACA JUGA:10 Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Bukti Pengaruh Serta Luasnya Daerah Kekuasaan di Nusantara

Akan tetapi, upaya Azmoun tersebut belum mengarah ke sasaran. Uni Emirat Arab ganti mengancam lewat sepakan jarak jauh Abdalla Ramadhan pada menit ke-57 namun tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran.

Uni Emirat Arab mendapatkan hadiah penalti usai Yahya Ali dijatuhkan Hossein Kanani di dalam kotak penalti pada menit ke-60. Sayang bagi UEA, Yahya Ali yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas usai tembakannya ditepis oleh Alireza Beiranvand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: