Tahun 2024, Dana BAZNAS Kota Pagar Alam Capai 2,5 M

Tahun 2024, Dana BAZNAS Kota Pagar Alam Capai 2,5 M

Tahun 2024, Dana BAZNAS Kota Pagar Alam Capai 2,5 M-Foto : Net-net

 

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM Di awal tahun 2024, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pagaralam memberikan gebrakan dengan rutin melakukan kunjungan ke sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan keterlibatan dan dukungan dalam mencapai target yang ambisius.

 

Ketua BAZNAS Kota Pagaralam, Sukani, menjelaskan bahwa dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT), target pengumpulan zakat tahun ini dinaikkan signifikan menjadi Rp2,5 miliar dari sebelumnya Rp1,2 miliar.

 

Dalam menjalankan tugasnya, BAZNAS Kota Pagaralam tidak hanya fokus pada pengumpulan zakat, tetapi juga menggelar musyawarah antar pengurus secara rutin.

 

 BACA JUGA:Tingkatkan Penerangan Jalan di Berbagai Titik Kota, Dinas PUTR Intens Perbaiki Penerangan Jalan

 

Musyawarah ini menjadi wadah untuk membahas strategi yang efektif guna mencapai target yang telah ditetapkan.

 

"Kami berusaha mencari solusi bersama untuk merancang kegiatan yang dapat mendukung pencapaian RKAT yang ambisius ini," ungkap Sukani.

 

Salah satu langkah konkret yang telah diambil oleh BAZNAS Kota Pagaralam adalah menggelar audiensi dengan Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) di Kota Pagaralam.

 

Dalam audiensi tersebut, BAZNAS berharap dapat memperoleh dukungan penuh dari pemerintah dan lembaga terkait untuk mewujudkan target pengumpulan zakat yang lebih tinggi.

 

 BACA JUGA:Membanguan Visi 2045, Pagar Alam Resmikan Mini English Village untuk Meningkatkan Kecakapan Bahasa Asing

 

Sukani menegaskan, "Kami berharap sinergi yang baik dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat dapat menjadi kunci keberhasilan pencapaian RKAT yang telah ditetapkan."

 

Tidak hanya melibatkan pemerintah, BAZNAS Kota Pagaralam juga melibatkan seluruh umat dalam mendukung upaya mereka.

 

Sukani menyampaikan bahwa BAZNAS memiliki program untuk mengajak umat berdoa dan memberikan dukungan agar target yang ditetapkan dapat tercapai.

 

"Amanah kami sebagai penyelenggara dari umat untuk umat akan menjadi kenyataan jika kita semua bersatu padu dalam mencapai target tersebut," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: