SM Sport GY150 Aries, Motor Trail Terjangkau dengan Performa Unggul

SM Sport GY150 Aries, Motor Trail Terjangkau dengan Performa Unggul

SM Sport GY150 Aries, Motor Trail Terjangkau dengan Performa Unggul--

PAGARALAMPOS.COM - Persaingan di pasar motor trail semakin memanas dengan munculnya berbagai inovasi dari setiap produsen.

Terbaru, SM Sport GY150 Aries dari Malaysia telah melibas jalan dengan mesin yang nyaris setara dengan pesaing-pesaingnya dari Jepang seperti Kawasaki KX 150L dan Honda CRF 150L.

Namun, tidak hanya dalam hal desain, motor ini juga memberikan ancaman serius melalui harganya yang lebih terjangkau.

SM Sport GY150 Aries telah resmi dipasarkan di Indonesia melalui PTM Force, perusahaan yang juga menaungi merek-merek sepeda motor non-Jepang seperti CF Moto, Wmoto, SYM, dan lainnya.

BACA JUGA:Mengulas Tuntas 5 Motor Touring Terfavorit di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Penjelasannya!

Meski namanya mungkin terdengar asing, kehadiran motor ini menjadi cukup mencolok karena ditawarkan dengan harga yang sangat bersaing, yaitu Rp26,3 juta on the road di wilayah Jabodetabek.

Sebuah angka yang jauh lebih ramah di kantong jika dibandingkan dengan motor trail sekelasnya yang diproduksi oleh pabrikan Jepang.

Dibalik harganya yang terjangkau, SM Sport GY150 Aries memiliki sejumlah spesifikasi yang menarik. Desainnya terlihat agak berbeda dari motor trail 150 cc pada umumnya.

Dengan tampilan yang mirip motor jalanan namun dilengkapi dengan kaki-kaki motor trail, motor ini memberikan kesan unik dengan profil busa jok tebal, sepasang bail belakang, dan bodi belakang yang gambot, menyerupai motor telanjang.

BACA JUGA:Honda Release Motor Bebek Supra Trail X 125, Teruji Tangguh Taklukkan Medan Terjal

Mesinnya tidak kalah menarik dengan pesaing-pesaingnya. GY150 Aries dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 149 cc SOHC 2 klep berpendingin udara.

Mesin ini menggunakan karburator sebagai sistem bahan bakar dan memiliki transmisi lima percepatan.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,4 tenaga kuda pada 8.000 RPM dan torsi puncak 10 Nm pada 7.500 RPM.

Meski spesifikasi mesinnya tidak terlalu istimewa, namun keluaran tenaga yang dihasilkan tidak jauh berbeda dari KLX 150 series milik Kawasaki atau Honda CRF, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: